Babin Ini Terbaik se NTB

Keterangan Foto : Brigadir Ardiansyah, tengah, pose bersama Kapolda NTB, Brigadir Jenderal Umar Septono dan Kabaharkam Mabes Polri, Komjen Utut Agroseno, di Mabes Polri usai menerima penghargaan dari Kapolri.


TALIWANG–Kepolisian RI terus berbenah. Banyak citra buruk sedikit demi sedikit berubah, ketika kebijakan para Jenderal Polri terus menyentuh kepentingan masyarakat.

Program satu polisi satu desa ternyata tidak hanya sekedar memperbanyak jumlah aparat di pelosok pelosok, tapi misi yang mereka emban itulah menjadi indikator bagaimana masyarakat percaya dan mencintai institusi yang diberi amanah negara menjaga keamanan dalam negeri tersebut.

Mabes Polri baru baru ini memberikan penghargaan kepada salah seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk. Brigadir Ardiansyah, 34 tahun, anggota kepolisian Sektor seteluk ini dinobatkan sebagai yang terbaik se Polda NTB dalam kategori ‘Problem Solving’ atas keaktifannya mengukuti dan menyelesaikan masala sosial dan kegiatan kemasyarakatan di desanya.

Brigadir Ardiansyah memang sehari hari, bekerja dan beristirahat dari rumah kerumah penduduk. Rekam jejaknya tidak diragukan lagi. Hari hari ia sibuk hadir dan bergotong royong dengan warga. Ikut menguburkan jenazah, membopong keranda jenazah, hingga membantu hajatan warga di dusun dusun. Ia juga aktif, bergaul dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan yang digagas pemerintah desa.

Brigadir Ardiansyah menerima penghargaan berupa piagam dan dukungan peralatan dan dana dari Mabes polri. Hadir mendampingi Bripka Ardiansyah, Kapolda NTB, Birgadir Jenderal, Umar Septono. Penghargaan diberikan langsung, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Nasional (Kabarharkam) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi, Utut Agroseno mewakili Kapolri.

Brigadir Ardiansyah berhasil menyisihkan sekitar seribuan Babinkamtibmas yang bertugas di wilayah NTB. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *