Bazar BPJS dan Pemda Sasar Lansia

Foto :Bupati Sumbawa Barat, H. W.Musyafirin didampingi Kepala Cabang BPJS, Dr. Setiadi
TALIWANG—Baru baru ini pemerintah Sumbawa Barat bekerjasama dengan Badan Penyedia Jasa Kesehatan (BPJS) melaksanakan Bazar atau pasar murah menjelang memasuki pekan pekan akhir, perayaan Hari Raya Idul Fitri, 1437 Hijriah.

Suasana bazar
Warga Lansia dan yang membutuhkan berkumpul di acara Bazar Sembako murah kerjasama BPJS dan Pemda Sumbawa Barat

Bertempat dilapangan alun laun didepan Masjid Agung Darrussalam, bazar ini ramai diserbu para wanita Lanjut Usia (Lansia) serta kaum yang membutuhkan. Terlihat para Lansia ini diatur panitia Bazar yang terdiri dari tim Pemda dan BUMN dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) .
Hadir juga Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin, kepala Cabang BPJS setempat, Dr. Setiadi serta kepala Badan, Kantor dan Kepala SKPD lain.

Antrean Lansia
Tampak rapih antre menunggu giliran mendapat Sembako murah

Bazar ini adalah pembelian paket sembako, yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan terigu dijual sangat murah. Karena tujuan dari kegiatan ini murni bhakti sosial dan membantu meringankan beban sesama.
‘’Kita bersyukur BPJS menggelar kegiatan bazarnya di Sumbawa Barat. Sebab di kabupaten lain, tidak dilakukan hal yang sama. Semua kita harus bersykur berbuat yang terbaik bagi daerah ini. Jadilah orang tua yang baik bagi anak anak di Sumbawa Barat. Peliharalah prasangka baik,’’kata, Bupati, berbicara dihadapan para Lansia, Jum’at (24/6).

 

Penrima Sembako
Seorang ibu Lanjut usia, menerima paket Sembako murah dari panitia

Sementara itu, Sat Pol PP tengah mengatur urut urutan penerima sembako agar para Lansia berbaris rapi. Sebelumnya mereka diundang dan duduk mengisi kursi yang sudah disediakan pemerintah dan panitia. Tidak ada desak desakan. Para Lansia yang datang adalah mereka yang telah menerima kupon sebelumnya. Ini dimaksudkan agar penerima fasilitas sembako murah ini benar benar orang yang membutuhkan. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *