Caleg Provinsi Pendatang Baru Ini Tiba Tiba Melejit

Dari hasil survey resmi yang dirilis di sosial media melalui, website. Survei polling.com, nama Khaeruddin masuk satu dari ratusan caleg provinsi dengan tingkat persentase keterpilihan tertinggi.

SUMBAWA BARAT—Partai Bulan Bintang (PBB) adalah partai cukup dikenal luas di Sumbawa Barat dan Sumbawa.

Disamping pernah berkuasa dan menerjunkan anggota DPRD terbanyak pada pemilu legislatif 2004 silam, PBB juga pernah mencetak Bupati pertama Sumbawa Barat, KH.Zulkifli Muhadli periode 2005-2015. Bahkan ketua DPRD pertama, dari kader terbaik PBB, Menimbang Kahariady.

Selanjutnya, PBB juga berhasil mendorong kader terbaiknya menjadi wakil Bupati Sumbawa Barat periode, 2015-2021, Fud Saifuddin kader terbaik PBB waktu itu. Kini, mantan aktifis ini, beralih partai.

Dari data dan sejarah pemilu PBB juga menyumbang tiga kursi pada Pileg, 2014-2019 dan berhasil menempatkan kadernya menjadi wakil ketua DPRD.

Tingginya tingkat keterpilihan PBB tidak lepas dari tokoh tokoh besar yang berada di belakangnya. Sejarah pemilu ke pemilu ini membuktikan massa PBB adalah massa yang fanatik.

Caleg PBB Provinsi Melejit

Nama besar PBB dan sejarahnya nampaknya ikut mengangkat elektabilitas para caleg nya. Baik kabupaten kota bahkan provinsi. Khususnya caleg PBB provinsi, nama Caleg PBB nomor urut 4 Daerah Pemilihan (Dapil) V, Sumbawa Khaeruddin tiba tiba melejit.

Dari hasil survey resmi yang dirilis di sosial media melalui, website. Survei polling.com, nama Khaeruddin masuk satu dari ratusan caleg provinsi dengan tingkat persentase keterpilihan tertinggi.

Khaeruddin, pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbawa Barat, 2009-2014.

Polling dirilis resmi surveipoll.com pada, Jum’at (29/3) sekitar pukul, 15.56 WIT. Khaeruddin nampaknya disebut sebut Caleg paling berpotensi dipilih baik dari pesaing partai lain maupun di internal partai sendiri.

Selain nama besar PBB di Sumbawa Barat tokoh pendiri PBB Sumbawa, KH. Zulkifli Muhadli juga ikut mendongkrak elektabilitas Khaeruddin. Khaeruddin juga dikenal luas memiliki basis keluarga besar, merata di sebagian besar wilayah di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Baik di Sampir, Taliwang. Kecamatan Utan, Kecamatan Alas Barat, Mapin, Lekong, Rhee, Buerr, Labangka, Sumbawa Besar hingga Plampang dan Empang.

“Saya berkomitmen membangun Rumah Aspirasi di setiap wilayah basis. Ini komitmen nyata secara politik dan kewilayahan,” kata, Khaeruddin, Jum’at.

Saat ini kata Khaeruddin, ia terus mendatangi kantong kantong basis pendukung utamanya kalangan millenia diseluruh wilayah tadi. Saat ini setidaknya, kata Khaeruddin sudah hampir 450 Rumah Aspirasi pemenangan telah di bentuk dari seluruh wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *