Cegah Tindak Kriminal Anak, Polisi Sambangi Masjid

FOTO//Kapolsek Taliwang, Iptu. Budi Parangin Angin, SH tengah berdialog serta bersilaturohmi dengan tokoh agama dan masyarakat Desa Labuhan Lalar, di Masjid Jami’ Al-Istiqomah, Jum’at (23/3).

SUMBAWA BARAT—Kepolisian Polsek Taliwang mengintensifkan pertemuan dengan berbagai tokoh masyarakat dan kalangan pengurus masjid guna meminta dukungan para tokoh agar ikut membantu kepolisian mencegah tingginya prilaku kriminal pada anak dibawah umur.

Ini ditempuh kepolisian setempat menyikapi  kembali maraknya tindak kejahatan serta pelecehan seksual pada anak dibawah umur. Kepolisian setempat prihatin dan bertekat menggalang partisipasi banyak pihak agar kasus kasus tadi tidak terulang kembali.

“Kami bertemu dengan tokoh masyarakat dan pegurus masjid. Kebetulan safari silaturohmi kami kali ini  di masjid jami Al Istiqomah, Desa Labuhan Lalar, Taliwang,”kata, Kapolsek Taliwang, Iptu. Budi Parangin Angin, Jum’at (24/3).

Budi sejatinya berbicara kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar ikut memberikan perhatian dan himbauan agar masyarakat atau orang tua bisa menjaga prilaku anak anak dengan lingkungan sekitar. Menurutnya, kontrol sosial masyarakat sangat membantu menciptakan lingkungan yang baik dan ramah kepada anak.

Kapolsek menegaskan upaya ini bagian dari ikhtiar kepolisian di Taliwang agar kasus kriminalitas yang melibatkan anak serta anak sebagai obyek atau korban bisa diminimalisir.

“Ini ikhtiar kita. Kepolisian melaksanakan silaturohmi tujuannya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini juga sesuai program Promoter  Kapolri nomor 07 tentang penguatan Harkamtibmas serta Commender Wish nomor 1B Kapolri tentang sosok polisi yang humanis serta arahan Kapolres Sumbawa Barat tentang safari kamtibmas,” akunya.

Selain masalah kriminal pada anak, polisi juga menggalang tokoh masyarakat guna mencegah kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), peyebaran berita hoax dan adu domba masalah suku, ras dan agama. Polsek Taliwang di kesempatan yang sama juga meminta dukungan masyarakat agar ikut memelihara ketertiban serta menciptakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 yang aman dan damai. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *