Cek Kabel, Pekerja AMNT Tewas

Caption Foto// Lokasi insiden pekerja tawas di MWM Laydon, Batu Hijau

SUMBAWA BARAT—-Seorang pekerja PT.Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dilaporkan tewas akibat insiden kerja di lokasi MWM Laydon, kawasan tambang Batu Hijau, Minggu (24/3) sekitar pukul 09.58.

ATM laki laki, 49 tahun warga Pajeruk Kecamatan Ampenan, Mataram tewas ketika terjatuh dari kren saat melepas kabel induk di MWM Laydon. Sementara tiga rekannya berada di bawah.

Rekan korban, Amin, sempat meminta korban untuk tidak menaikki tiang yang menjulang tinggi sendirian menggunakan tangga. Namun, saat korban kembali hendak turun sebelum melepas kabel, korban terpeleset dan terjatuh dalam posisi terhempas dan Tertelungkup.

“Korban sempat di larikan ke klinik kesehatan terdekat namun nyawa korban tidak tertolong,”kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Mustofa, melalui Kasat Reskrim, AKP. Muhaimin, dalam keterangan persnya.

Polisi kata dia, masih melakukan olah TKP dan mengamankan lokasi kejadian guna menjadi bahan penyelidikan atas kemungkinan terjadinya kelalaian dalam insiden kecelakaan kerja ini. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *