Di Kecamatan, TNI Polri Gelar Apel Sinergitas

SUMBAWA BARAT—Kepolisian Sektor (Polsek) Taliwang dan Komando Rayon Militer (Koramil) Taliwang menggelar apel sinergitas.

Apel ini digelar sebagai bentuk penguatan soliditas kerja antara dua institusi aparat keamanan itu guna mengawal serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2018.

Danramil Taliwang, Kapten, Cba. Agus memberikan pengarahan dalam apel sinergitas TNI Polri yang berlangsung di Mapolsek Taliwang, Rabu (10/1).

Apel Sinergitas TNI dan Polri ini dilaksanakan antara Polsek Taliwang dengan Koramil Taliwang, Kodim 1607 Sumbawa, bertempat di Mapolsek Taliwang, Rabu (10/1).

Bertindak sebagai pembina apel, Komandan Koramil Taliwang, Kapten Cba Agus SH, Sementara peserta apel terdiri dari jajaran anggota Polsek dari semua unit, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sesuai arahan panglima TNI, perlu penguatan sinergitas TNI dan Polri sesuai tugas masing masing, terutama deteksi dini dan cegah dini dalam mengamankan Kamtibmas, pemilu dan bencana alam,” kata, Agus di dalam apel.

Agus juga menyampaikan, panglima juga menegaskan perlunya, motto dan yel yel persatuan TNI Polri. Panglima juga menginstruksikan TNI ikut menguatkan fungsi tugas kepolisian di semua bidang. Perlunya kegiatan keagamaan bersama serta selalu bersama dalam tugas. Contohnya, berangkat  ke desa bersama, ngopi bersama dan kegiatan lainnya.

Selain arahan panglima, Danramil Taliwang juga membacakan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dimana setiap personel polri diharapkan mengharagai tugas dan kewenangan TNI. Membantu akses personel TNI dalam melaksanakan tugas termasuk saling mencontohi  demi persatuan dalam aktifitas tugas serta Kokohnya NKRI.

Secara bergantian Kapolsek Taliwang, Iptu. Budi Parangin Angin juga menyampaikan arahan pimpinan polri bahwa aplikasi persatuan dalam tugas benar benar diterapkan ditingkat bawah. Bersatu padu mendukung program pemerintah Sumbawa Barat serta memberikan rasa aman dan ketentraman di masyarakat.

Suasana apel sinergitas TNI Polri.

“Seluruh kegiatan kepolisian dalam menjaga ketertiban dan kemasyarakatan selalu berkoordonasi dengan Danramil Taliwang,” demikian, Kapolsek.

Sementara itu, usai apel Danramil dan Kapolsek memimpin serukan yel yel selamat pagi, yang disambut pekikankan ‘pagi, pagi, pagi..luar biasa’ oleh seluruh peserta apel personel TNI Polri. (ZM.ndy-01)

 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *