Dikes Gelar Uji Kompetensi Perawat

SUMBAWA BARAT—Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa Barat menggelar penyelenggaraan Uji Kopetensi untuk Perawat se Kabupaten Sumbawa Barat.

Uji Kopetensi ini diselenggarakan selama tiga hari mulai hari Selasa (19/3) hingga Kamis (21/3).

Tim penguji adalah Perawat senior dari RSUD Sumbawa Barat, Puskesmas Taliwang, Brang Rea, Maluk dan Seteluk.

UKOM, ini sebagai persyaratan untuk perawat yang mau naik pangkat. Dari golongan 2 D ke 3 A, 3B ke 3 C . Jumlah peserta sebanyak 92 Orang, 88 dari Perawat Umum empat orang dari Perawat gigi.

Perawat peserta yang hadir dari Pukesmas se Kabupaten Sumbawa Barat, dan Perawat dari RSUD Asy Siffa Sumbawa Barat. Bagi peserta UKOM, yang lulus akan mendapatkan sertifikat dua bulan kemudian.

Muhamad Salahudin AMD. KEP. Perawat Puskesmas Maluk. Baru pertama ikut UKOM untuk jenjang kepangkatan, kesiapan sudah siap. Udin ( Nama panggilan, red) berharap agar kedepannya bisa mengerti Poksi pekerjaan keperawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat, H.Tuwuh.

Nining Rosulihati AMD. KEP. Perawat golongan kepangkatan 3B, mengaku Sembilan tahun sudah mengabdi di Puskesmas Maluk. Ia mengaku, awalnya deg degan waktu menghadap pra penguji, ujian kali ini sudah bagus, lebih meningkatkan profesionalisme kerja sebagai perawat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, H. Tuwuh, SAP. Mengatakan.

“Tujuan UKOM ini untuk memberikan motifasi, semangat bagi peserta agar bisa meningkatkan kualitas diri, baik dalam pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat,”kata Tuwu.

DIKES, dalam hal ini membantu dan memberikan sarana kepada Peserta UKOM, untuk memperoleh Sertifikat Kopetensi.

“Harapannya semua peserta bisa lulus tanpa kendala. Karena kenaikan pangkat harus sesuai dengan kemampuan kompetensi diri. Kenaikan jenjang kepangkatan di sesuaikan dengan kemampuan seseorang, maka dari itu kopetensi itu harus di uji. Dan agar dapat menempati jabatan juga harus memenuhi syarat syarat tertentu, salah satunya melalui UKOM,” Demikian Tuwuh. (ZM.fj)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *