dr.Carlof : Boleh Dong Bermimpi

Laporan Fajar Ngudi P

SUMBAWA BARAT

Sejak berdirinya RSUD Asy-Syfa dari tahun 2015, Rumah Sakit ini sudah mendapatkan akreditasi bintang satu. Perolehan  bintang ini cukup melegakan mengingat usia RSUD ini masih seumur jagung.

Seiring  kemajuan Kabupaten Sumbawa Barat tentu harus di imbangi dengan kemajuan dari pelayanan masyarakatnya, terutama di bidang kesehatan ini.

RSUD Sumbawa barat di tahun 2019 nanti ingin meraih Akreditasi bintang lima. Seperti yang ungkapkan dr.Carlov (43) Direktur Rumah Sakit Sumbawa barat .

” Kami ingin mendapatkan akreditasi bintang lima. Boleh dong, bermimpi.  Oleh sebab itu kami bekerja keras untuk mempersiapkan persyaratan yang harus kami penuhi, “katanya.

Keinginan yang lebih besar lagi untuk menjadikan  RSUD ini menjadi pelayanan publik yang memuaskan,  nyaman  dan profesional adalah memakai sistem online.

Sistem inipun akan di link kan ke semua Puskesmas di Kabupaten  S umbawa Barat dan lintas sektoral seperti Dukcapil, BPJS, dll yang ada kaitannya dengan RSUD.

“Untuk mewujudkan ini tentunya dengan melalui tahapan-tahapan yang harus kita lalui. Dan yang jelas kita siap kearah sana,” ucapnya lagi.

Mengingat pentingnya layanan kesehatan bagi masyarakat KSB, RSUD juga mempunyai program Pelayanan gratis Semua usia. Program ini di peruntukkan bagi masyarakat KSB yang tidak mampu dan bagi masyarakat yang belum aktif BPJS nya.

Dan bagi masyarakat yang belum punya KTP, atau warga non KSB cukup menyertakan surat domisili dari Desa setempat.

Begitu pula dengan warga negara asing yang datang untuk berobat juga diberi pelayanan yang sama dan tidak di pungut biaya. Alokasi biaya sarana ini sudah di siapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Bagi pasien korban bencana seperti korban gempa kemarin, ada program Kondisi Tangga Darurat yang mana BPJS tidak bisa di gunakan. Dan pembiayaannya dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kementrian. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik- baiknya.

” Intinya dari yang kita perjuangkan ini kita inginkan Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat  bisa  terpuaskan dengan pelayanan yang kita lakukan. Untuk kritik dan saran tetap kita terima,”demikian, Carlof.

Menginginkan sesuatu yang terbaik memang dianjurkan.’Berhati-hatilah dengan angan-angan mu suatu saat menjadi kenyataan’ Kalimat bijak ini mengingatkan kita agar selalu berangan-angan yang baik-baik. Jangan yang jelek – jelek.  Yang pasti mimpi akan menjadi nyata. (*)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *