Dua Pesilat Sumbawa Raih Perunggu

Keterangan Foto : Aksi Wanda saat unjuk kebolehan dalam Even Pencak Silat Tapak Suci, Airlangga Championship.
SUMBAWA—-Dua putri terbaik Sumbawa akhirnya berhasil mengukir prestasi diajang Airlangga Tapak Suci Championship di Surabaya, baru baru ini.

img-20161010-wa0001
Inilah Wanda dan Ashyarriahad berpose dengan mendali Perunggu usai pertandingan sefinal di sasana Pencak Silat gedung Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur.

Keduanya adalah, Wanda Febriunanta, 16 tahun dan Ashyarriahad Maulliddiah, 16 tahun. Keduanya berhasil meraih mendali perunggu setelah berhasil menyisihkan pesilat asal tuan rumah.

“Ini prestasi bagi perguruan pencak silat tapak suci Sumbawa. Meski tidak didukung Cabor dan KONI, alhamdulillah sejumlah pihak ikut berpartisipasi ” kata Irwanto, 43 tahun orang tua, Wanda Febriunanta, dihubungi wartawan, kemarin.

Menurut Irwanto, motifasi dan semangat untuk berprestasi menjadi pelecut semangat para atlet berjuang. Ia sebagai orang tua, merasa menjadi orang yang paling bertanggung jawab mendukung minat dan perjuangan anak anak.

Wanda dan Assyarriahad merupakan pelajar dari SMPN 3 Sumbawa dan STMN Sumbawa. Keduanya mengikuti kejuaraan tapak suci tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur setelah dipilih dan diseleksi perguruan tempat ia berlatih. Postur baik dan skil yang mumpuni menjadi modal Wanda dan rekannya berhasi lolos semifinal dan meraih mendali perunggu.

Irwanto mengatakan semangat dan motifiasi anaknya juga tidak lepas dari dukungan kerabat dan pejabat pemerintah yang secara pribadi mengapresiasi atlet atlet muda asal Sumbawa. Diantaranya, Wakil Bupati, Mahmud Abdullah, Sekretaris Daerah, Muhammad Rosyidi serta Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Sumbawa, Sahabuddin S.Sos dan Kepala Dinas Pairiwisata setempat.

“Mereka adalah orang yang tidak tergantung sistem untuk membantu. Jika ingin membantu, mereka bisa lakukan dengan cara apapun termasuk mengorbankan kantong pribadi. Saya rasakan ini menjadi motifasi yang tidak terhitung nilainya. Kami warga Sumbawa dan orang tua atlet mengucapkan banyak terimakasih kepada mereka, “demikian, Irwanto. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *