Dukung Program Pemberdayaan Ekonomi, BNI Teken MoU Dengan Bumdes Sahabat Semamung

SUMBAWA BESAR, Zonamerah.net — Dalam rangka mendukung program pemberdayaan ekonomi Desa, dengan penggunaan layanan jasa Perbankan, Bank Negara Indonesia (BNI), cabang Sumbawa Besar, lakukan nota kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU), dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sahabat, Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DPMD Kab. Sumbawa, Camat Moyo Hulu, Kepala Desa Semamung, Kepala BKPH Batulanteh, Pimpinan Kantor Cabang BNI Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Usaha Desa (PEUD), Yuni Ilmi Kurniati, S.TP., M.Si mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan harapan kedepan, semoga dengan adanya MoU ini, memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di Desa.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi contoh dan motivasi untuk Desa-Desa lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa, dalam rangka membangkitkan Ekonomi Desa, untuk kesejahteraan masyarakat Desa itu sendiri,” Pungkas Kabid PEUD DPMD Sumbawa.

Senada dengan itu, Pimpinan BNI cabang Sumbawa Besar, Syamsurizal mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Desa Semamung, yang mau menyambut program BNI di Desa. Sehingga dengan dibangunnya kemitraan ini, ia berharap, benar-benar mampu memberikan dukungan untuk kebutuhan para petani dan transaksi digital yang nantinya dapat mendukung program Bumdes digital yang sudah dinobatkan kepada Bumdes Sahabat.

“Kedepannya kami akan terus menjaga semangat ini bersama Bumdes Sahabat dan masyarakat Desa Semamung,” tandas Syamsurizal.

Sementara itu, Kepala Desa Semamung, Rudi Mustaid menyampaikan, terimakasih yang tidak terhingga atas segala dukungan
masyarakat Desa Semamung, serta kedatangan pihak BNI untuk melakukan MoU dengan Bumdes Sahabat, adalah hal yang patut dijadikan semangat untuk terus bergerak menjadikan Desa Semamung, yang sukses.

“Tak kalah penting juga, saya sampaikan bahwa atas dukungan DPMD Kab. Sumbawa, serta stakeholder lainnya seperti, Pemerintah Kecamatan, KPH Batulanteh, Dinas LHK Provinsi NTB, Diskominfo, dan masih banyak lagi yang telah mendukung penuh Bumdes kami, sehingga pada tahun ini Bumdes Sahabat, dinobatkan masuk dalam 15 besar Bumdes Digital se-Indonesia, diinagurasi pada 17 Agustus kemarin, masuk dalam 100 Bumdes yang mendapatkan pendampingan toko online dari Bumdes.ID, dan masuk dalam 125 Desa tangguh se-Indonesia yang saat ini masih dalam pendampingan,” demikian Rudi Mustaid. (ZM.Yan).

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *