Emak Emak ‘Baper’ M.Hatta Siap Songsong Kemenangan

Caption foto//Sumringah : Pose relawan Emak Emak Barisan Perempuan Mohammad Hatta.

SUMBAWA BARAT—Emak emak kini menjadi seperti magnet kuat dalam menarik simpati dan mengangkat elektabilitas Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo dan Sandiaga Uno.

Di Pilpres ini, emak emak juga menjadi kekuatan luar biasa, ibarat mesin politik yang dahsyat mengangkat citra figur politisi yang diusung. Emak emak merepresentasikan arus bawah, gerakan outentik dan apa adanya.

Inilah menjadi salah satu kekuatan politik bagi salah satu calon legislatif, Mohammad Hatta, Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) nomor 1 Daerah Pemilihan (Dapil) I, Taliwang.

“Kita rela membentuk Barisan Perempuan (Baper) pendukung Muhammad Hatta. Boss A, sapaan akrab Mohammad Hatta figur yang bisa mewakili emak emak,” kata, Fatmah, 50 tahun, relawan Barisan M.Hatta, di Taliwang, Sabtu (30/3).

Fatmah menegaskan kaum emak emak merasa, M.Hatta figur sederhana, santai, akrab dan humoris. Mengerti nafas dan kebutuhan emak emak. Maka tidak heran, kata dia, tim emak emak yang terdiri dari seluruh wilayah pemenangan, rela meluangkan waktu ditengah kesibukan mengurus suami dan anak.

Pose bersama relawan Barisan Perempuan Mohammad Hatta.

“Suamidan anak kami mendukung perjuangan kami emak emak mereka. Karena mereka tahu, M.Hatta suka membantu dan memahami kebutuhan emak emak,” cetus, Hj.Syafaiyah, 55 tahun, koordinator Baper Sampir.

Hadiah, 35 tahun, relawan barisan perempuan lainnya mengatakan ia dan tim akan terus mengkonsulidasikan pendukung untuk tetap memenangkan M.Hatta hingga 17 April 2019 bahkan sampai TPS ditutup.

“Kita selalu ada pertemuan khusus, sekedar silaturohmi dalam wadah pengajian atau acara ngerumpi emak emak. Kerja barisan ini bahkan tetap berjalan selama lima tahun M.Hatta menjabat. Kita akan terus mendatangi emak emak lainnya yang butuh bantuan kami,” terangnya.

Muhammad Hatta adalah anggota DPRD terpilih periode 2014-2019. Ketua fraksi PAN ini dikenal tegas, supel dan apa adanya. Maka tak heran, sosok pria penggemar jalan jalan sore ini lebih dikenal akrab di berbagai kalangan. Baik kalangan muda, pedagang, pengusaha khususnya emak emak.

Hatta sendiri mengatakan, agenda Baper ini kedepan akan melakukan konsolidasi di sedikitnya tujuh kelurahan dan delapan desa, di Dapil Taliwang, untuk memantapkan pemenangan.

“Kita juga sudah menyusun agenda kerja barisan emak emak ini khususnya di bidang sosial dan pemberdayaan,” demikian, Mohammad Hatta. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *