FKUB KSB : Teror Bom Bukan Ajaran Agama

SUMBAWA BARAT–Forum Komunikasi Antar Ummat beragama (FKUB) Sumbawa Barat menegaskan teror bom yang bertujuan membunuh orang lain bukan ajaran agama manapun.

Ketua FKUB Sumbawa  Barat, Tuan Guru Burhanuddin mengatakan, seluruh ajaran agama di Indonesia tidak mengakui teror bom atau segala bentuk tindakan radikalisme bagian dari ajaran agama. Islam, khususnya, tidak pernah mengajarkan kekerasan, radikalisme dan teror bom bunuh diri yang membunuh antar umat beragama lainnya.

“Kami tegaskan mengutuk keras Aksi teror bom bunuh diri di Surabaya. Ini kejahatan kemanusiaan dan tidak dibenarkan semua agama. Islam mengutuk keras tindakan biadab itu,” ujarnya, kepada pers setempat, hari ini, Selasa (15/4).

Selaku tokoh agama dan tokoh antar umat beragama Burhanuddin meminta kepada negara untuk bertindak cepat mengatasi serangkaian teror di Surabaya serta segera menghentikan ancaman atau bentuk teror lainnya. Negara harus mengembalikan kedamaian hidup antar umat beragama di Indonesia sebagaimana amanah para pendiri bangsa sebelumnya.

Sebelumnya, ketua FKUB merilis vedeo pidato dirinya yang berbicara seputar gerakan ulama cegah teror dan intoleransi antar umat beragama. Islam kata dia, diciptakan Allah,SWT sebagai penyempurnah dan pelindung bagi umat lainnya.

“Islam tidak akan pernah mengangkat senjata jika terlebih dahulu tidak diperangi. Islam agama toleran dan anti kekerasan apalagi radikal,”demikian, Burhanuddin. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *