Hari Bhakti PU Ke 73 di Warnai Kegiatan Sosial

SUMBAWA BARAT—Jajaran Kementerian Pekerjaan Umum (PU) seluruh Indonesia tengah memperingati hari jadinya yang 73.

Hari jadi atau biasa di peringati sebagai hari bhakti PU di peringati sebagai perwujudan kiprah pemerintah di bidang pembangunan pekerjaan umum. Tidak terkecuali jajaran Dinas PU Sumbawa Barat.

” Di Sumbawa Barat kita juga memperingati hari bhakti kami dengan kegiatan sosial seperti amal hingga jalan sehat,” kata, Sekretaris PU setempat, Novrizal Zainsyah, SE dalam siaran pers yang diterima media, Minggu (25/11).

Novrizal mengatakan, kegiatan sosial ini di ikuti sedikitnya 1000 peserta dari masyarakat umum. Kegiatan diawali dengan upacara peringatan hari bhakti PU ke 73 di lapangan utama KTC, tiga Desember. Sementara jalan sehat dilaksanakan pada dua Desember mendatang.

Kegiatan jalan sehat sendiri di mulai dengan titik star dari Graha Fitrah KTC, dan finis di Taman Kota, Tiang Nam. Disana juga ada hiburan band lokal, Login Band dan MAC Yandy dan pembagian Door prize.

Ia menegaskan, pihaknya juga menggalang partisipasi masyarakat  untuk sama sama melaksanakan Bhakti sosial melalui pendaftaran tiket peserta Rp 20 ribu. Lalu, dana pendaftaran yang terkumpul bersama sumbangan jajaran PU akan disumbangkan untuk yayasan sosial dan lain sebagainya.

Peringatan hari bhakti PU ini dipimpin langsung Bupati, H.W.Musyafirin dan Wakil Bupati, Fud Saifuddin, ST bersama seluruh jajaran Muspida.

Apa itu peringatan Hari Bhakti PU dan mengapa diperingati tiap tanggal 3 Desember?

Peringatan Hari Bakti pada 3 Desember merupakan peringatan atas peristiwa 3 Desember 1945 saat tujuh orang pegawai PU gugur dalam pertempuran mempertahankan Gedung Sate, Bandung.

Saat ini, Gedung Sate dipergunakan sebagai gedung kantor yang pertama dari Departemen Pekerjaan Umum, sebagai salah satu lembaga kekuasaan Pemerintah RI.

Peristiwa 3 Desember 1945 merupakan konsekuensi dan kelanjutan dari proklasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945. Pada tanggal 24 November 1945, Kota Bandung digoncang oleh pertempuran. (ZM.ndy-01/ADV).

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *