Humas UIN Kebanjiran Perhatian

MATARAM, Zonamerah.net—Sejumlah Mahasiswa UIN Mataram dari unsur Unit Kegiatan Mahasiswa UKM dan BKM melayangkan protesnya terhadap Humas UIN Mataram. Mereka menilai kinerja bagian hubungan masyarakat masih bisa dioptimalkan lagi. Hal ini disampaikan dalam rangkaian FGD di Auditorium Kampus 1 Uinma dan dihadiri WR 3 Dr. Hj. Nurul Yaqin, M.pd. Sabtu, (10/10/2020).

“Membangun Jaringan Informasi Terintegrasi” merupakan tema besar kegiatan yang diadakan oleh Humas UIN Mataram, dengan tujuan membuat kesamaan pemikiran dalam mengelola informasi ke humas.

Selain mahasiswa, giat ini diikuti juga oleh awak media online dan cetak. Dengan membuka kesempatan untuk mengeluarkan kritikan dan pendapat, para peserta Focus Group Discussion membanjiri Humas UIN Mataram dengan respon, baik itu positif atau negatif.

Beberapa peserta menyebutkan tentang kebaruan informasi yang masih kurang dari humas. Ada lagi yang menyodorkan diri untuk dilibatkan secara aktif dalam peluasan informasi.

Dr. Hj. Nurul yaqin, M.Pd Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Mataram berharap agar mahasiswa dan sivitas UIN Mataram ikut serta memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang ada di UIN baik itu internal maupun eksternal kampus.

Selaku kasubag Humas H. Suhirman Adita, M.Ag., M.Pd juga menambahkan agar lembaga lebih terbantu dengan kehadiran peserta yang akan turut bersinergi untuk membangun komunikasi secara eksternal internal. Menurutnya informasi dari mahasiswa dan untuk mahasiswa akan menambah kepercayaan masyarakat UIN terhadap lembaga.

“Memang kami ingin mendengar dan melihat respon mahasiswa tentang humas, kemudian kami jadikan evaluasi kedepan” Sebut H. Suhirman. (ZM.Win)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *