Polri dan Pemda Musnahkan BB Operasi Pekat

0
264
div class="td-all-devices">
IMG_5547
Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Saifuddin, ST didampingi Kapolres, AKBP Andy Hermawan, S.ik dan Ketua DPRD, Muhammad Nasir, ST secara simbolis melakukan pemusnahan minuman beralkohol ilegal, Senin (6/6).

“Saya prihatin, banyak makanan kadaluarsa yang kita temukan berada di pasar tradisional serta toko ritail bahkan sampai ke pelosok desa desa. Saya sudah minta Dinas Perindustrian perdagangan dibantu TNI dan Polri untuk terus melakukan operasi,’’

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Saifuddin, ST

TALIWANG—Kepolisian Sumbawa Barat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) setempat melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) berupa minuman keras, makanan ringan kadalurasa dan bahan atau obat berbahaya, Senin  (6/6).

Pemusanahan barang bukti tadi hasil dari digelarnya operasi Penyakit Masyarakat (pekat) yang dilakukan Polri, Pol PP dan dibantu aparat TNI. Kepolisian dan pemda nampaknya sangat memberi perhatian serius pengamanan jalannya bulan Ramadhan 1436 Hijriah.  Pemerintah tidak ingin, jalannya ibadah masyarakat dibulan suci ini terganggu.

Secara simbolis, pemusanahan BB ini di pimpin langsung Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Saifuddin, ST, didampingi Ketua DPRD, Muhammad Nasir, ST , Kapolres, AKBP Andy Hermawan, S.Ik  dan perwakilan TNI  Danramil Taliwang, Kapten  Inf Agus, SH.

Barang yang paling banyak ikut disita dari hasil operasi tadi, antara lain, minuman beralkohol seperti Bir, makanan ringan Snack kadaluarsa, arak tradisional, susu kadaluarsa serta bahan makanan lainnya.

‘’Saya prihatin, banyak makanan kadaluarsa yang kita temukan berada di pasar trasional serta toko ritail bahkan sampai ke pelosok desa desa. Saya sudah minta Dinas Perindustrian perdagangan dibantu TNI dan Polri untuk terus melakukan operasi,’’katanya, ketika memberikan keterangan pers, di Gedung Garaha Fitrah , kemarin.

Wabup mengatakan, ia menerima laporan bahwa makanan kadaluarsa ternyata mengandung zat kimia berbahaya seperti Boraks. Ia menekan jajarannya untuk memberikan peringatan keras kepada pedagang untuk tidak menjual makanan dan minuman kadaluarsa.

Ratusan anggota Polri, jajaran satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dibantu TNI terlihat mengumpulkan ratusan duz berisi minuman beralkohol  bir yang diperjual belikan secara illegal. Ada juga  belasan jerigen berisi arak tradisonal atau oplosan. Operasi pekat ini digelar, sesuai untruksi Mabes Polri melalui Kapolda NTB.

Sasarannya, tidak hanya bahan makanan berbahaya serta minuman beralkohol illegal, akan tetapi petasan, bahan peledak  serta kenalpot reacing, yang tidak sesuai standar juga ikut diamankan polisi.

‘’Sejauh ini kondisi Kemanana dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Sumbawa barat stabil, aman dan terkendali. Kita juga belum menemukan lokasi tempat perakitan dan gudang penjualan petasan,’’kata, Andy Hermawan,menambahkan. (ZM.ndy-01)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here