Polisi Canangkan Program Peduli Rp 1000

0
284
div class="td-all-devices">

Kepolisian Sumbawa Barat mencanangkan program peduli Rp 1000 untuk setiap anggota Polri yang bertugas diseluruh wilayah kepolisian setempat. Dana Rp 1000 itu dikumpulkan secara sukarela oleh setiap anggota setiap harinya guna membantu kaum yang membutuhkan

TALIWANG–Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.Ik mengatakan polisi milik masyarakat. Bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Maka itu, di moment bulan suci ini, polisi juga harus ikut peduli terhadap kondisi sesama. Ini juga bentuk ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa.

IMG-20160615-WA0002
Babinkamtibmas tengah menjalan tugas pendampingan dan pelayanan kepada masyarakat lanjut usia

Andy juga memberikan aparesiasi yang sangat tinggi terhadap kinerja Babinkamtibmas yang bertugas diseluruh wilayah. Kerja keras para Babin dan anggota polisi bahu membahu dengan masyarakat sangat membanggakan.


 

 

‘’Setiap hari dana yang terkumpul disalurkan melalui Babinkamtibmas serta anggota kepolisian bagi orang orang yang benar benar membutuhkan. Mereka (Babinkamtibmas,red) masuk di dusun dusun dan desa desa,’’kata Kapolres, dalam siaran pers, yang diterima media, Rabu petang.
Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk uang, barang kebutuhan pokok, makanan bahkan pakaian. Sesuai kemampuan dan jumlah uang yang terkumpul. Gerakan Rp 1000 perhari ini juga kata Andy menindak lanjuti program Kapolda, Birgjen Umar Septono di seluruh wilayah NTB.
Ia mencontohkan, bantuan untuk operasi dan pengobatan, Ari Kasmirin, 34 tahun warga Dusun Bree Desa Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea. Pria paruh baya itu, berhasil dioperasi penyambungan tulang kaki di RS Bayangkara beberapa hari lalu. Itu kata Andy berkat dukungan semua pihak, anggota dan pihak lain yang ikut prihatin.
‘’Pengumpulan uang ini memang tidak seberapa. Tapi inilah cara kami dan segenap keluarga besar polri bergotong royong membantu masyarakat. Itu juga bagian dari inspirasi gotong royong sebagaimana yang dicanangkan pemerintah Sumbawa Barat melalui PDPGR,’’akunya.

Andy juga memberikan aparesiasi yang sangat tinggi terhadap kinerja Babinkamtibmas yang bertugas diseluruh wilayah. Kerja keras para Babin dan anggota polisi bahu membahu dengan masyarakat sangat membanggakan.

‘’Itu artinya, mereka (babin,red) telah mampu mengimplementasikan tugasnya pokoknya dengan benar. Tugas mereka harus dinikmati manfaatnya oleh masyarakat,’’ demikian, Andy Hermawan. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here