60 Surver Asia Ikuti Event West Sumbawa Festival

0
306
div class="td-all-devices">

Keterangan Foto : Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin memberikan sambutan dalam pembukaan West Sumbawa Festival

Sekongkang—Sedikitnya, 60 pe Surving asal berbagai negara di Asia, dilaporkan ikut serta memeriahkan event West Sumbawa Festival atau Festival Sumbawa Barat yang dibuka secara resmi , Minggu (17/7).

Even international tersebut digagas pemerintah Sumbawa Barat guna mempromosikan obyek wisata surving kelas dunia, seperti Pantai Yoyo, Jelenga dan Lawar di kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

IMG-20160717-WA0005
Pose bersama, Bupati Sumbawa Barat, Wakil Bupati, Wakapolres, Kompol Aritanong, perwakilan Newmont, panitia dan peserta Event West Sumbawa Festival, Sekongkang 2016

‘’Pemerintah sengaja bekerja sama dengan Event Organizer (EO) setempat untuk mempromosikan obyek wisata Surving Sumbawa Barat. Kali ini, ada sedikitnya, 40 peserta asal manca negara atau berbagai negara di Asia, sepeti Jepang, Korea, Malysia, Singapore bahkan timur tengah dan 20 peserta dari pe Surver nasional,’’kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbawa Barat, H. Muhammad Taufik, dalam laporannya, diacara pembukaan West Festival Sumbawa, di sebuah Homstay, di Sekongkang, Minggu (17/7).

Event Sruving ini memang tengah gencar di promosikan pemerintah setempat. Dengan berbagai dukungan steak holder, seperti PT Newmont Nusa Tenggara, kepolisian, TNI dan masyarakat pemerintah optimis kegiatan promosi ini akan terus mendunia.

IMG-20160717-WA0004
Volly Pantai mulai dipertandingkan perdana dalam Event West Sumbawa Festval, Sekongkang, Minggu (17/7)

‘’Kami akan jadikan event ini event tahunan. Berbagai inovasi dibidang prmosi akan terus kami kembangkan. Karena itu kerjasama semua pihak sangat saya harapkan, agar industry wisata khususnya Surving ini dapat lebih maju,’’kata, Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin berbicara kepada tamu undangan dan peserta, di Sekongkang, Minggu.

Bupati juga berkomitmen untuk segera mengoperasikan Bandar Udara (Bandara) Sekongkang guna mempercepat tersedianya akses transportasi udara. Bandara kata dia, merupakan pintu pertama yang harus diprioritaskan dalam sebuah promosi wisata.

Acara pembukaan Festival ini dimeriahkan sambutan tari tarian serta seni Sakeco atau seni bertutur dengan syair bahasa Sumbawa. Untuk lebih memeriahkan event itu, pemerintah daerah juga menggelar lomba olah raga pantai lainnya, seperti Volli pantai dan lain lain. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here