Sekolah Bangga Polisi Sentuh Dunia Pendidikan

0
299
div class="td-all-devices">

 

Keterangan Foto : Inilah sang juara Polisi Cilik SDN 1 Taliwang. 

TALWANG–Guru dan kalangan pendidik di ibu kita Taliwang, Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat mengakui kini kepolisian sudah mulai menyentuh dunia pendidikan dewasa ini.

P_20160728_082617
Kepala Sekolah SDN 1 Taliwang, Musaid, S.Pd memberikan keterangan kepada wartawan, terkait keberhasilan siswa siswinya menjuarai lomba Pocil tingkat Polda NTB, kemarin.

Polisi yang dulunya dianggap monoton dengan sehari hari bergulat dengan penegakkan hukum di jalan raya dan pengamanan serta pelayanan rutinitas menangkap kriminalitas kini sedikit demi sedikit berubah.

“Terus terang pak kami pihak sekolah dan para guru disini bangga karena polisi sudah menyentuh dan mau mendukung dunia kami,”kata, Musaid, S.Pd kepala sekolah SDN 1 Taliwang, kemarin.

P_20160728_080311
Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K menyerahkan piala bergilir dan piagam penghargaan juara ke III lomba Pocil yang diselenggarakan Polda NTB.

Menurutnya, anak anak murid sedikit demi sedikit mulai senang dan bangga menjadi seorang polisi. Menggunakan seragam polisi dan polisi wanita seolah menjadikan mereka percaya diri dan mampu membasmi kejahatan.

Musaid mencontohkan, bagaimana seluruh anak didikannya sangat atusias ditawari oleh guru pembimbing mereka mengikuti seleksi Polisi Cilik (Pocil) guna diikutkan dalam lomba Pocil tingkat Polda Nusa Tenggara Barat.

“Mereka awalnya diseleksi baris berbaris dasar dulu. Barulah dilihat kedisiplinan dan pembawaan diri. Alhamdulilah, terkumpul setidaknya tiga puluh anak atau satu pleton mengikuti event lomba ini,” ujar, Musaid lagi.

P_20160728_080203
Satu pleton Pocil SDN 1 Taliwang tengah unjuk kebolehan dengan formasi baris berbaris apik usai menjuarai lomba Pocil se Polda NTB.

Musaid sekali lagi bangga bukan kepalang melihat jerih payah guru dan anak didiknya berlatih formasi barus berbaris pengetahuan tentang tugas kepolisian dan kedisiplinan ternyata berbuah manis.

“Alhamdulillah kami meraih juara tiga lomba Pocil se Polda NTB. Ini kebahagiaan tersendiri bagi kami,” akunya.

Acara penyerahan hadiah dan piala di lakukan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K atas nama  Kapolda NTB. Mendampingi Kapolres Kasat Bimas dan jajaran satuan lalulintas Polres. Prosesi penyerahan ini dirangkaikan dengan kegiatan upacara bendera yang dihadiri seluruh siswa, Kamis (28/7) pagi hari sekitar pukul, 7.00 Wita.

“Ini program Polda NTB guna lebih memperkenal serta mensosialisasikan polisi dan tugas tugasnya kepada anak anak sekolah. Kami ingin dunia pendidikan memahami, polisi ada untuk tujuan mulia tidak hanya menegakkan hukum tapi juga sebagai pengayom dan pelindung,” ujar Kapolres, Andy Hermawan kepada pers, usai menyalami dan bercengkeramah santai dengan para murid murid di sekolah itu.

Kepolisian NTB memang mulai menggalakkan kebijakan operasional Polri yang diberinama ‘Prometer’. Yakni kebijakan yang menitik beratkan anggota nya Profesional, Modern dan Terpercaya. Profesional artinya bekerja dengan standar dan ukuran yang telah ditetapkan mabes Polri. Modern artinya harus berkolerasi dengan perkembangan informasi dan tehnologi dan terakhir terpercaya artinya, mampu mengemban tugas sesuai amanah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk membangun kepercayaan masyarakat tentunya setiap anggota polri harus mampu mengaplikasikan Prometer ini ditengah masyarakat. Keteladanan dan contoh yang baik harus dimulai dari diri sendiri terutama para pemimpin atau kepala kepolisian disemua tingkatan. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here