Polri dan Endri Foundation Bantu Penyandang Cacat

0
640
div class="td-all-devices">

Keterangan Foto : Ari Fahmi, 32 Tahun, Warga Seteluk Atas penyandang masalah Disabilitas berpose bersama Kapolsek Seteluk AKP Kadek Suparta didamping Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas, Bripka Nurlana.
TALIWANG–Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polda NTB melalui Polsek Seteluk Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat melaksanakan program bantuan langsung bagi penyandang masalah sosial seperti cacat atau disabilitas.

Bantuan ini disampaikan langsung jaringan Endri Foundation yang berpusat di Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Koordinator Endri Foundation, Adam Tarfiin mengatakan, organisasinya bergerak di bidang sosial yakni, membantu penyandang cacat, penderita struk atau masalah disabilitas lainnya.

p_20161114_145428
Kapolsek Seteluk AKP Kadek Suprta menyerahkan bantuan satu unit kursi Roda Kepada Ari Fahmi, 32 tahun, penyandang Disabilitas, warga Desa Seteluk Atas, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Sasarannya memang bagi warga masyarakat yang tidak atau belum tersentuh program pemerintah,”kata, Adam Tarfiin, melalui siaran persnya, Senin (15/11).

Ia mengatakan organisasinya bekerjasama dengan Kepolisian NTB serta penyaluran program melibatkan kepolisian sektor dimana Bhabinkamtibmas sebagai unjung tombak untuk menyalurkan bantuan berupa kursi roda bagi mereka yang membutuhkan. Saat ini kata dia, Endri Foundation telah melaksanakan program tidak hanya di NTB, tapi di seluruh wilayah Nusa Tenggara.

Kapolsek Seteluk, AKP Kadek Supartha mengatakan kepolisian setempat memang tengah konsen membantu program pemerintah daerah ikut menyelesaikan masalah sosial seperti penyandang cacat ini. Ia berterimakasih kepada Endri Foundation yang mengarahkan kebijakan programnya untuk bantuan sosial keoada warga kami.

Line Officer Endri Foundation wilayah Sumbawa Barat, Kamaruddin, SH mengatakan program sosial bagi kepentingan kemanusiaan memang di butuhkan menyikapi perkembangan kondisi masyarakat dewasa ini. Program ini ia harapkan akan membawa dampak positif bagi terbangunnya kesetiakawanan sosial serta partisipasi masyarakat terhadap kondisi sesama. Dan Endri Foundation sangat konsen untuk menangani berbagai permasalahan sosial diwilayah Nusa Tenggara.

“Kita harapkan kedepannya kita bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kepolisian, untuk menyalurkan bantuan kursi roda untuk masyarakat kita yang membutuhkan,”demikian, Kamaruddin.

Sementara itu, Kapolsek Seteluk di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas, Bripka Nurlana menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit kursi roda dari Endri Foundation kepada, Ari Fahmi, 32 tahun warga RT 02 RW 04 Dusun Benteng, Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk Sumbawa Barat.

“Saya memang di data dengan bhabinkamtibmas baru baru ini. Tapi saya tidak menyangka bantuan kursi roda langsung bisa saya terima. Terimakasih banyak pak atas perhatiannya,”kata, Ari Fahmi. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here