Wagub NTB : Deni Tetap Dilantik

0
379
div class="td-all-devices">

TALIWANG—Sesuai jadwal yang disetujui Badan Musyawarah  (Bamus) DPRD Sumbawa Barat proses pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW), Syafruddin Deni menggantikan Irawansyah dari partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) dilaksanakan, Selasa (22/11).

Polisi Pastikan Pelantikan Aman

Ketua DPRD Sumbawa Barat, Muhammad Nasir mengatakan, pelantikan tetap akan digelar hari ini setelah Bamus kembali menggelar rapat menyusul turunnya putusan sela dari gugatan Irawansyah ke Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa, baru baru ini.

img-20161122-wa0002
Mobil taktis kawat berduri di datangkan kepolisian Sumbawa Barat guna mengawal pelantikan.

“Kita tetap lantik sesuai Surat Keputusan (Sk) Gubernur. Selama belum ada surat pembatalan maka tetap dilantik “kata nasir di konfirmasi wartawan, kemarin.

Sebelumnya diakui Nasir ia selaku ketua DPRD di informasikan memang ada surat putusan sela yang di keluarkan PN Sumbawa yang meminta menunda pelantikan menyusul obyek surat keputusan partai masih bersengketa hukum. Kendati belum menerima putusan itu, Nasir mengakui keputusan ada ditangan gubernur.

img-20161122-wa0001
Apel persiapan pengamanan yang dilakukan komandan regu, sebelum penempatan pasukan di lokasi gedung DPRD Sumbawa Barat.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengatakan, putusan sela tidak mempengaruhi SK gubernur. Putusan hukum dan sengketa internal partai sesuai dokumen yang diajukan ke sekretariat gubernur telah dirumuskan dan dikaji secara hukum serta administrasi tata negara oleh tim yang ditunjuk gubernur.

Mantan pengacara dan ketua DPW Partai Nasdem ini mengatakan, proses hukum apapun harus tetap dihormati. Yang jelas tambah dia, putusan sela tidak bisa membatalkan SK Gubernur.

“SK gubernur tetap berlaku dan PAW harus tetap dilaksanakan,”kata, Wagub dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon genggamnya, Senin sore, kemarin.

Sementara itu, kepolisian Sumbawa Barat memastikan siap mengamankan proses PAW sesuai agenda yang di laksanakan DPRD. Di lokasi gedung DPRD, kepolisian dari satuan sabara serta pengendali massa ikut disiagakan.

Pantauan wartawan di lokasi, pengamanan dibagi kedalam tiga ring.
Ring tiga, ditempatkan di gerbang masuk dan lalulintas jalan raya. Ring kedua di halaman utama gedung DPRD terdiri dari Dalmas dan pasukan Watercanon serta ring satu terdiri dari anggota polwan yang melakukan pemeriksaan tamu undangan dengan metal detektor.

img-20161122-wa0003
Para perwira polres Sumbawa Barat ikut turun mengamankan dan memeriksa undangan yang masuk.

” Seseuai kewenangan polisi mengamankan acara pelantikan,”ujar, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Andy Hermawan, S.I.K. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here