DPP Gerindra : Prabowo Akui TGB Tokoh Berpengaruh

0
293
div class="td-all-devices">

Foto//DPPGerindrablogspot

“Prabowo dan TGB bisa meneruskan tradisi kepemimpinan negara Sipil Militer dan mewakili tokoh nasional luar Jawa yang cukup didukung kuat,”

Manimbang Kahariady, Fungsionaris DPP Gerindra


TALIWANG—Kemenangan besar Prabowo Subianto dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta dinilai sebagai prestasi sang Ketua Umum DPP partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyatukan kembali kekuatan umat Islam serta warga Jakarta yang multi etnis.

Kemenangan Anies Rasyid Bawswedan dengan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jajarta versi hitung cepat lembaga survei dinilai banyak pihak juga representasi pilihan netral warga DKI yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Ini diakui tidak lepas dari pengaruh sosok  Prabowo Subianto. Bahkan Prabowo juga dinilai mampu merangkul kekuatan ulama, tokoh masyarakat, tokoh multi etnis dan suku di ibu kota negara Indonesia itu.

Prabowo pula bersama koalisi yang sama dengan partai koalisi saat ini yang memenangkan Joko Widodo dan Basuki Cahaya Purnama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta  menghadapi Gubernur petahana, Fauzi Bowo.

TGB
Foto//Islampost

Atas keberhasilannya itu, tidak heran, Prabowo banyak diprediksi para pengamat mampu menjadi rival terberat Presiden petahana pada Pemilu Pilpres 2019 mendatang.

“Gerindra saat ini membutuhkan figur ketokohan yang sangat kuat yang mampu menjamin persatuan ummat dan didukung mayoritas warga negara, untuk mendampingi pak Prabowo. Sosok Tuan Guru Bajang (TGB), KH. Zainul Majdi Gubernur NTB, kini tokoh yang sangat diperhitungkan pak Prabowo. Menurut Prabowo ketokohan TGB sangat berpengaruh,” kata, Fungsionaris DPP Gerindra, Manimbang Kahariady, Kamis (27/4).

Manimbang mengatakan, dorongan terhadap TGB untuk mendampingi H.Prabowo Subianto di Pilpres mendatang kini semakin mengemuka di jajaran DPP Gerindra. Manimbang menilai pandangan sebagian besar fungsionaris mengakui TGB adalah tokoh yang merepresentasikan kekuatan ummat Muslim di Indonesia serta tokoh yang berhasil menjaga stabilitas  hubungan antar ummat beragama dan persatuan bangsa Indonesia yang Plural. Menurut Manimbang, pandangan yang sama juga dilihat Prabowo dari sosok TGB.

“Beliau juga satu satunya Gubernur yang hadir ditengah tengah ummat Islam dalam upaya umat mengingatkan pemerintah atas ancaman serius bagi retaknya nilai pancasila dan kebhinekaan kita. Ini sikap yang dimiliki seorang negarawan,” akunya.

Manimbang yang juga ketua Advokasi dan penyelesaian seketa Pemilu DPP Gerindra, wacana terhadap masuknya TGB sebagai kandidat Wapres mendampingi Prabowo semakin menguat, terutama aspirasi dan dorongan itu datang dari kader dan konstituen partai di NTB bahkan di Indonesia Timur.

“Prabowo dan TGB bisa meneruskan tradisi kepemimpinan negara Sipil Militer dan mewakili tokoh nasional luar Jawa yang cukup didukung kuat,”demikian, Manimbang. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here