Kapolda NTB Instruksikan Perbanyak Baksos dan Penyuluhan

0
121
div class="td-all-devices">

Foto//Kapolda NTB, Brigjen Polisi Drs.Firli.(sumber, metromini.com)

MATARAM—Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen Polisi Drs. Firli menginstruksikan segenap anggota Polri di Polda NTB untuk memperbanyak kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos)  serta penyuluhan kemasyarakatan guna mendukung keamanan dan ketertiban serta memperkuat pengamalan Pancasila.

Di sela sela tugas patroli pengamanan, sejumlah anggota Brimob menyempatkan diri membagikan Takjil untuk berbuka puasa kepada warga di Kota Mataram.

Ini dikatakan Kapolda dalam berbagai arahan kepada seluruh Direktur dan polres jajaran. Kapolda meminta seluruh anggota Polri yang bertugas dimanapun di wilayah NTB memperbanyak semangat berbagi, membantu masyarakat yang membutuhkan serta ikut memelihara semangat beribadah di bulan suci Ramdhan ini.

“Kapolda pesan agar kita semua meningkatkan kegiatan sosial, peduli terhadap sesama yang mengalami kesulitan, memperbanyak ibadah bersama warga,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pengestuti, menyampaikan pesan Kapolda, kepada Pers, Jum’at (2/6).

Kegiatan program berbagi menurut Tribudi digalakkan selain untuk mendapatkan pahala Allah SWT juga ditujukan agar anggota memiliki kepekaan terhadap warga yang mengalami kesulitan.

” Seluruh giat dan upaya tadi setidaknya harus dilakukan dengan prinsip humanis, dengan Love, Care dan Share,”demikian, Kabid Humas.

Anggota Direktorat Pol Air Polda NTB juga meluangkan waktu dan tenaga guna membantu menyuplay air bersih kepada warga kampung nelayan di Pesisir. Air bersih sangat dibutuhkan warga nelayan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari, baik untuk minum, memasak dan mandi.

Sementara itu, Kapolda NTB di berbagai arahannya, meminta agar seluruh pimpinan dan anggota Polri di daerah meningkat kemampuan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh etnis dan adat. Bahkan mahasiswa dan civitas akademika di perguruan tinggi.

Polda NTB memandang perlu diskusi dan sosialisasi guna pelibatan antar tokoh masyarakat, agama dan perguruan tinggi guna membahas dan berbicara tentang penguatan pancasila, persatuan dan Bhineka Tunggal Ika. Terlebih di peringatan hari lahir Pancasila, Kapolda berharap semua komponen masyarakat NTB bersatu mengawal Pancasila. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here