Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bima

0
149
div class="td-all-devices">

Foto ilustrasi ISIS

MATARAM—Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri baru baru ini melakukan penangkapan terhadap sedikitnya tiga terduga Teroris di wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (16/6) lalu.

Densus yang dibantu dengan pasukan Birmob Detasemen A Pelopor Polres Bima dan Bima Kota menangkap masing masing, KUR, 26 tahun warga Desa Dore Kecamatan Palibeli, HN 35 tahun warga Desa yang sama. Selanjutnya, RA,35 tahun, warga Kelurahan Penatoi Kota Bima.

“Ketiganya ditangkap di dua lokasi berbeda. KUR dan HN ditangkap dirumahnya dan RA ditangkap di Pelabuhan Pelni Bima saat hendak melarikan diri,”kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pengestuti di konfirmasi wartawan, Minggu (18/6).

Tribudi mengatakan, ketiganya masuk dalam DPO Teroris  Mabes Polri. KUR menurut Tribudi adalah terduga perakit Bom. Kendati demikian, Tribudi menolak apakah para terduga ini terkait dengan jaringan teroris yang sama yang merencanakan dan meledakkan Bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta Timur yang ikut menewaskan dua anggota Polri.

“Saya tidak berwenang menjelaskan detail tentang itu. Kewenangan itu berada di Mabes Polri,” akunya.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas apakah para terduga teroris ini terkait erat dengan jaringan Islamik State Iraq and Syiria (ISIS).

“Ketiganya masih berada di Polres Bima Kota untuk diperiksa. Situasi pasca penangkapan berlangsung kondusif,”demikian, Tribudi. (ZM.ndy-01)