Amankan Mudik, Polisi KSB Gelar Tes Kesehatan dan Urine

0
134
div class="td-all-devices">

Foto //Pose Bersama Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K dengan tim petugas gabungan pelayanan kesehatan gratis dari kepolisian dan berbagai unsur.

SUMBAWA BARAT—Kepolisian Sumbawa Barat menggelar tes kesehatan dan tes urine bebas Narkoba kepada para sopir angkutan umum dan angkutan pribadi yang hendak melaksanakan mudik lebaran 1438 Hijriah, sejak Jum’at (23/6).

Kepolisian dan petugas Kesehatan Pelabuhan tengah melakukan pemeriksaan kesehatan para pemudik dan sopir Bus di pelabuhan Poto Tano.

Serangkaian tes ini dilakukan jajaran Satuan Lalintas (Satlantas) Polres setempat yang dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Lantas, Iptu Tira Karista. Kepolisian ingin memastikan perjalan aktifitas mudik atau transportasi umum di wilayah Sumbawa Barat bisa berjalan lancar dan aman.

Kasat Lantas polres Sumbawa Barat, Iptu Tira Karista mendampingi langsung petugas yang melakukan tea kesehatan dan tes urine.

“Kita laksanakan kegiatan ini di dua titik. Pertama di Terminal kota Tanah Mira dan Pos Pelabuhan Poto Tano. Sasaran kita para sopir khususnya angkutan umum dan masyarakat umum. Kita harap pengendara dalam keadaan sehat dan layak mengoperasikan kendaraan sehingga penumpang bisa selamat sampai tujuan,” terangnya.

Tira mengatakan, kepolisian melibat seluruh steakholder terkait untuk melaksanakan kegiatan ini. Diantaranya, Badan Narkotika Nasional (BNN), Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Jasa Raharja, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub), jajaran satuan Narkoba yang di pimpin kasat Narkoba dan didukung anggota Brimob.

Di dua lokasi tadi polisi dan tim gabungan memeriksa sedikitnya 24 sopir bus angkutan umum tujuan Mataram dan Sumbawa. Hasilnya, ke 24 sopir tadi dinyatakan sehat dan negatif Narkoba.

Puluhan penumpang bus, duduk santai menanti pemeriksaan kesehatan gratis dan tes urine bagi para sopir bus angkutan umum di Terminal Kota Tana Mira, Taliwang.

Kepolisian Sumbawa Barat selain melaksanakan kegiatan tes kesehatan dan urine, juga menyedia sejumlah pos pantau lebaran 2017. Pos pos ini di isi personel kepolisian dari berbagai satuan, petugas medis dan satuan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K mengatakan pos pengamanan lebaran disiapkan untuk melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik atau aktifitas silaturohmi selama lebaran.

Ia juga menegaskan telah menyebar personil patroli rutin baik satuan polisi bermotor dan patroli lainnya. Semua titik rawan di pantau seperti pemukiman penduduk, pusat keramaian dan pusat pelayanan publik lainnya.

Kapolres dan Wakapolres Kompol Martawan juga dilaporkan ikut terjun kelapangan memantau dan mengecek kesiap siagaan personel dilapangan. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here