Bhakti Sosial Satlantas Bantu Korban Kebakaran

0
138
div class="td-all-devices">

SUMBAWA BARAT—Kepolisian Resort Sumbawa Barat melalui Satuan Lalulintas menggelar kegiatan bhakti sosial, Selasa (19/9).

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat, Iptu. Tira Karista memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran Dusun Tamekan.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres setempat, Iptu. Tira Karista mengatakan, ia dan anggota menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu korban kebakaran di Dusun Tamekan, Kecamatan Taliwang.

Di tamekan, sedikitnya enam rumah hangus terbakar. Kebakaran itu menyisahkan kesedihan mendalam bagi korban dan anggota keluarga.

“Kita memberikan bantuan sebisanya, uang dan bahan makanan pokok juga selimut dan kain,” kata, Tira dalam siaran pers, yang diterima wartawan, Kamis (20/9).

Personel Satlantas setempat menurunkan paket bantuan untuk diberikan kepada para korban kebakaran.

Kegiatan ini juga ujar Tira, bagian dari memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Lalulintas yang ke 62. Bhakti sosial ini juga melibatkan jajaran bhayangkari Satlantas. Personel Lantas mengambil tema bhakti kali ini ialah ‘Mari Kita Tingkatkan Kepedulian Berbagi’.

Sebelumnya, sedikitnya enam rumah warga Dusun Tamekan, Desa Temekan Kecamatan Taliwang di lalap si jago merah. Musibah kebekaran tersebut terjadi, Kamis (14/9) sore sekitar pukul 15.50 wita.

Kebakaran ini diduga akibat korsleting atau arus pendek listrik. Cuaca musim kemarau dan angin berhembus kencang menjadi pemicu utama kebakaran semakin meluas. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here