Hari Ini, PDI P Tunjukkan Semangat Juang

0
213
div class="td-all-devices">
Partai Pertama Terima ‘Lisensi’ KPUD
SUMBAWA BARAT—–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Cabang Sumbawa Barat menjadi pertai pertama yang resmi menerima lisensi lolos mendaftar serta dinyatakan paling lengkap memenuhi syarat pendaftaran.
Ketua Tim pendaftaran Parpol KPUD, Aliyatullah, SH  mengatakan sesuai ketentuan, KPUD hanya menerima dokumen kelengkapan daftar Kartu Tanda Anggota (KTA) partai dan KTP pengurus.
Ketua Tim Penerimaan Pendaftaran Parpol KPUD Sumbawa Barat, Aliyatullah,SH.

Menurut Aliyatullah, setelah di cek dan diperiksa, dokumennya dinyatakan lengkap dan menerima tanda bukti pendaftaran.

“PDI P Partai pertama yang syarat dokumennya lengkap. Partai ini berhak menerima tanda terima pendaftaran. PDI P partai yang tidak perlu di Verifikasi faktual karena dinyatakan masuk dalam syarat parlementary treshole. Berbeda dengan partai diluar itu dan partai baru,” kata Aliyah, kepada Pers, di KPUD, Rabu (11/10).

 Sementara itu, suasana padat merayap juga terlihat di jalan lintas KPUD Polres Sumbawa Barat. Massa simpatisan dan pengurus partai berlambang banteng tersebut menyemut.
Ratusan simpatisan dan Kader PDI P duduk tertib menunggu proses pendaftaran partai.

Atribut partai bendera dan spanduk PDI P ramai menghiasi jalan dan kendaraan. Kondisi ini sempat mengganggu arus lalulintas di sepanjang jalan negara tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Kaharuddin Umar menegaskan bahwa keberhasilan pendaftaran ini merupakan puncak dari hasil kerja keras para pengurus partai dan seluruh simpatisan serta pendukung.

Kaharuddin Umar sadar tanpa dukungan dan sikap saling menguatkan antar kader partai serta soliditas simpatisan tidak mungkin PDI P bisa melaksanakan kegiatan partai dengan lancar. Ia berterimakasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah menunjukkan komitmen serta kesetiaannya kepada partai.

 Kaharuddin Umar tidak jumawah menjawab keraguan konstituen serta masyarakat Sumbawa Barat yang menyebut Partai yang ia pimpin terkesan diam dan tidak bergerak.
“Kami tidak neko neko, tidak punya target yang tinggi tinggi. Cukup kita pertahankan tiga kursi keterwakilan di DPRD saja. PDI P partai kerja, partai akar rumput. Bekerja dengan prinsip gotong royong,”demikian, Umar.
Ketua DPC PDI P Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar menerima tanda pendaftaran dari tim KPUD setempat. Kaharuddin Umar didampingi sejumlah kader dan pengurus partai.

Pernyataan ketua partai ini didukung penuh kader PAC Maluk. Ketua PAC Maluk, M.Saleh mengakui kader partai di arus bawah akan terlecut motifasi kerjanya karena management yang baik dan satu komando.

Apalagi, menurut Saleh kepimpinan partai mengajarkan tidak hanya konsep gotong royong namun juga penguatan moral dengan gerakan membumikan ibadah.
“Kami hadir disini dengan didukung simpatisan dan pengurus kecamatan secara penuh. Ini awal yang baik untuk membuktikan komitmen kami membesarkan dan memenangkan Partai ini,” cetus, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Maluk, M.Saleh. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here