Tentara Terjun Bangun Masjid dan Bersihkan Parit

0
123
div class="td-all-devices">

FOTO//Beginilah suasana Karya Bhakti TNI dalam rangkaian program Minggu Militer Kodim 1607 Sumbawa.

SUMBAWA BARAT—Puluhan personel Militer diterjunkan di ibu kota Taliwang, Selasa (21/11). Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu diterjunkan guna membantu masyarakat membangun Masjid Al-Ikhlas dan pembersihan Parit atau Drainase di Kelurahan Bugis.

Aksi tentara ini dilakukan sebagai bagian dari program Minggu Militer yang di canangkan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1607 Sumbawa. Minggu Militer memang diarahkan kepada kegiatan karya bhakti guna membantu serta meringankan kegiatan masyarakat.

Personel TNI bersama warga bergotong royong membangun Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Bugis, Taliwang, Selasa (21/11).

“Ini bagian dari tanggung jawab TNI sebagai bagian dari masyarakat. Karya bhakti juga ditujukan untuk mendukung program Gotong Royong yang di gagas pemerintah  Sumbawa Barat, “kata, Perwira Penghubung Kodim 1607, Mayor Inf. I. Gde Nengah Ardika, dalam siaran pers tang diterima media, Selasa sore.

Selain karya bhakti, Kodim 1607 Sumbawa juga mengerahkan personel melaksanakan pendidikan dan kegiatan menguatkan wawasan kebangsaan. Seperti pemberian materi upacara bendera, ceramah kebangsaan di SMA Negeri Jereweh oleh Dandim Sumbawa yang di hadiri sedikitnya 400 siswa. Serta pemutaran film perjuangan di Desa Lamunga, Kecamatan Taliwang. Ada juga pendampingan terhadap petani dengan praktik Alat Sistem Pertanian (Alsintan).

Karya Bhakti TNI juga melibatkan masyarakat serta didukung dengan kerjasama Personel dari Kepolisian

Suasana pembersihan Drainase sepanjang jalan utama ibu kota oleh personel TNI.

Kegiatan Minggu Militer dilaksanakan satu kali dalam sebulan, yakni setiap minggu ke empat. Kegiatan ini sedikitnya melibatkan 85 personel yang didukung semua fungsi Makodim. Mulai dari, Perwira Seksi (Pasi) Teritorial, para Danramil, Bhabinsa yang langsung di koordinasikan perwira Penghubung di bawah komando Komandan Kodim 1607 Sumbawa, Letkol Arm. Sumanto. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here