Pemerintah KSB Akui Kinerja Bhabinkamtibmas

0
184
div class="td-all-devices">

//Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin menyerahkan piagam Trophy penghargaan kepada Bripka Nukman, terkait sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Pemerintah terbaik, dalam mendukung PDPGR.

“Pemerintah punya tim pengarah dan pengawas jalannya Program Daerah Pembangunan Gotong Royong (PDPGR). Tim ini yang akan memantau serta mengevaluasi kegiatan pelaksanaan PDPGR terasmasuk memberikan reward atau penghargaan kepada pihak yang berprestasi dalam mendorong daya dukung masyarakat. Kali ini penghargaan itu di berikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sapugara Bree,”

Juru bicara Pemda KSB, Abdul Muis


SUMBAWA BARAT—–Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin akhirnya mengakui kinerja dan tugas pembinaan keamanan serta ketertiban masyarakat yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas.

Seorang Bhabinkamtibmas sebut saja, Brigadir Kepala (Bripka), Nukman dipilih pemerintah daerah Sumbawa Barat sebagai Bhabinkamtibmas terbaik dalam menggalang partisipasi masyarakat di Desa Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea dalam rangka sinergitas Pemda dengan Bhabinkamtibmas dalam mendukung program (PDPGR).

Bupati meletakkan visi misi pembangunannya pada dasar prinsip Gotong Royong. Karena itulah pemerintah memahami partisipasi masyarakat terhadap kesuksesan pelaksanaan budaya gotong royong di masyarakat sangat diapresiasi tinggi.

“Pemerintah punya tim pengarah dan pengawas jalannya Program Daerah Pembangunan Gotong Royong (PDPGR). Tim ini yang akan memantau serta mengevaluasi kegiatan pelaksanaan PDPGR terasmasuk memberikan reward atau penghargaan kepada pihak yang berprestasi dalam mendorong daya dukung masyarakat. Kali ini penghargaan itu di berikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Sapugara Bree,” kata juru bicara Pemda KSB, Abdul Muis, Rabu (22/11).

Sementara itu, penyerahan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Sapugara Bree Polsek Brang Rea ini di sampaikan langsung Bupati Sumbawa Barat, H.W. Musyafirin di Kantor Bupati, Graha Fitrah, di puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) KSB ke 14, Senin (20/11) malam.

Kapolsek Brang Rea, Iptu. Made W Yasa mengatakan rasa terimakasih dan mengapresiasi pemberia penghargaan pemda KSB. Kedepan kita akan tingkatkan lagi peran Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program PDPGR terutama mengentaskan kemiskinan di Bidang Rea.

“Saya memerintahkan jajaran bhabinkamtibmas di wilayah Barang Rea untuk selalu meningkatkan kinerja guna  mendukung suksesnya PDPGR. Karena program PDPGR sangat bermanfaat bagi masyarakat serta selaras dengan kebijakan Promoter Kapolri yakni, membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat,” demikian, Kapolsek.

Bripka Nukman mengakui upaya yang dilakukannya bersama masyarakat Sapugara Bree murni karena dorongan tugas. Ia memahami kebijakan Promoter tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat guna memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya berterimakasih kepada bapak Bupati dan bapak Kapolres atas perhatiannya  terhadap tugas tugas Bhabinkamtibmas,”ujarnya, kepada wartawan didampingi KBO Binmas Polres Sumbawa Barat, di Mapolsek Brang Rea, Selasa (21/11) sore. (ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here