Pangdam IX Udayana Tinjau Makodim 1628 KSB

0
149
div class="td-all-devices">

SUMBAWA BARAT–Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) Benny Susianto, S.I.P  dijadwalkan meninjau dari dekat fasilitas Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1628 Sumbawa Barat, Rabu (21/3) waktu setempat.

Kunjungan  kali pertama Pangdam, selain melihat gedung Makodim yang baru juga bagian dari kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa Barat guna bertatap muka dengan pemerintah dan masyarakat setempat.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P

“Beliau dijadwalkan datang Rabu besok. Beliau panglima baru menggantikan Pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, yang dimutasi di Mabes AD,” kata, Komandan Rayon Militer (Koramil) Taliwang, Kapten Agus, SH disela sela koordinasi kesiapan kunjungan Pangdam diruang Humas pemda setempat, Senin (19/3).

Pangdam kata Agus, melihat dari dekat realisasi pembangunan Makodim baru serta bertemu anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat setempat.

Menurutnya, kesiapan fasilitas Kodim yang dibangun dari hibah pemerintah setempat akan berdampak terhadap perencanaan TNI AD selanjutnya.

“Mekanisme selanjutnya akan direncanakan lebih lanjut sesui kebijakan Dandim sebelum diteruskan ke Danrem dan Pangdam sendiri,” akunya.

Sejauh ini kata dia, setidaknya ada 300 personel TNI yang dibutuhkan untuk melaksanakan fungsi Makodim. Jumlah itu terdiri dari anggota serta sipil TNI. Termasuk personel di Koramil Koramil.

Pangdam IX Udayana tengah memimpin apel jajaran di Markas Kodam Udayana, Provinsi Bali.

Sebelumnya, Bupati Sumbawa Barat,H.W.Musyafirin bersama DPRD setempat menyetujui kebijakan alokasi hibah berupa anggaran pembebasan lahan seluas 5 hektar dan pembangunan aset gedung Makodim. Ini bentuk dukungan nyata pemerintah Kabupaten atas kebutuhan fungsi TNI dalam mendukung keamanan dan pertahanan wilayah.

Profile Pangdam IX Udayana

Berikut profile singkat Pangdam IX Udayana yang baru Mayjen TNI, Benny Susianto, S.I.P yang berhasil dihimpun zonamerah.net.

Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. (lahir di Jakarta, 10 Desember 1963; umur 54 tahun) adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang saat ini ia menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana sejak 4 Januari 2018.[1] Sebelumnya ia menjabat sebagai Wadanjen Akademi TNI.

Benny Susianto

Pangdam IX/Udayana
Petahana
Mulai menjabat
4 Januari 2018
Didahului oleh
Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak. Sebelumnya, Mayjen Benny Susianto, diangkat menjadi Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI. Masa jabatan 27 Oktober 2017 – 4 Januari 2018.

Informasi pribadi, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P Lahir 10 Desember 1963 (umur 54) Jakarta, Indonesia Alma mater
Akademi Militer (1987) Dinas militer.

Pengabdian :
Indonesia
Dinas/cabang
TNI Angkatan Darat
Masa dinas
1987–sekarang
Pangkat
Mayor JenderalTNI
Unit
Infanteri (Kostra
Sumber : wikipedia.com
(ZM.ndy-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here