Najmul Ahyar ‘Goda’ Pengusaha KSB

0
88
div class="td-all-devices">

FOTO/Bupati KLU, Najmul Ahyar menerima plakat kehormatan dari pemerintah Sumbawa Barat. Plakat diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, Fud Saifuddin, ST.

SUMBAWA BARAT—Najmul Ahyar, Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) menjadi keynote speeker dalam acara pertemuan dengan asosiasi pengusaha setempat di ibu kita Taliwang, Sumbawa Barat.

Najmul Ahyar memberikan gambaran umum investasi dan kegiatan perdagangan di KLU, daerah yang di kenal dengan pesona obyek wisata senggigi dan Gili Terawangan tersebut. Pengusaha di Sumbawa Barat berkumpul di Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) pusat pemerintahan daerah setempat, Kamis (12/4).

Pengusaha ini terdiri dari pengurus Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Travel Agent (ASITA) cabang setempat. Najmul Ahyar memberikan dukungan motivasi besar agar pengusaha setempat optimis bisa bersaing dan menangkap peluang.

“Membangun industri Pariwisata itu harus optimis, bukan pesimis. Orang optimis sekecil apapun peluang dianggap sebagai pintu masuk. Sebaliknya orang pesimis, sekecil apapun masalah pasti di jadikan kendala besar. Ini yang menghambat orang maju, ujarnya.

Di KLU kata, Najmul ia sebagai kepala daerah membangun optimisme itu. Ia lantas mengumumkan transaski perdagangan untuk kebutuhan bahan makanan telur saja sampai Rp 23 Miliar per bulan. Telur banyak dibutuhkan hotel dan restauran di KLU untuk menunjang kebutuhan pelayanan kepada para tamu.

Pemerintah memfasilitasi pengusaha ayam petelur di seluruh KLU dengan pengusaha hotel dan restouran disana. Maka tidak heran, transaksi perdagangan komuditas ini begitu meningkat tajam. KLU tidak hanya butuh telur tapi sayur sayuran, beras, palawija, daging, ayam dan seluruh komunitas lainnya. Sebab itu kebutuhan pasar pariwisata disana.

Bupati KLU bahkan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi perdagangan antara pengusaha KLU dan Sumbawa Barat. Situasi ini tentu saja sangat menguntungkan para pelaku usaha pariwisata setempat. Apalagi kerjasama antara dua pemerintah ini mampu mendorong kepercayaan investor. (ZM.ndy -01/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here