Kapolres Perintahkan Penyidik Kembangkan Kasus Bio Gas

Caption Foto//Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.I.K

SUMBAWA BARAT—Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa mengakui telah memerintahkan penyidiknya untuk mengembangkan kasus dugaan korupsi proyek Bio Gas 2013.

Proyek senilai Rp 1,29 Miliar itu dilaporkan menyeret, Hjm, sebagai terdakwa dalam sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang dilaporkan merugikan negara senilai lebih dari Rp 300 juta.

“Saya sudah minta penyidik untuk mengembangkan keterangan Hjm saja, “kata, Mustofa, dikonfirmasi zonamerah.net, Sabtu (8/12).

Mustofa mengatakan, proses hukum terhadap kasus ini telah dilakukan sesuai aturan hukum. Hanya saja, kepolisian mengembangkan kasus ini guna meminimalisir tuduhan dan konflik politik diluar hukum.

Kasus Bio Gas tahun 2013  kata Kapolres ditangani kepolisian Sumbawa Barat. Pihaknya menegaskan, kepolisian telah melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan atas kasus ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Hanya saja, jika ada bukti atau keterangan baru terhadap kasus ini kepolisian akan menindak lanjuti sesuai mekanisme hukum pula.

“Kita hindari spekulasi dan konflik politik yang memicu stabilitas dilapangan. Kita tidak ingin ada gangguan Kamtibmas dan provokasi liar yang merugikan keamanan serta masyarakat,” tegasnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk tidak ikut memprovokasi dan membiaskan masalah ini diluar hukum, utamanya di media sosial. Ia berharap penggunaan media sosial bijaksana untuk menyaring setiap informasi yang diterima.

“Kita jagalah situasi pemilu ini aman, damai, sejuk dan bermartabat. Insya Allah kepolisian melaksanakan tugasnya dengan profesional,” demikian, Kapolres. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *