Kapolres Sumbawa Barat, Ajak Masyarakat Perangi Hoaks

SUMBAWA BARAT,¬†Zonamerah.net — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumbawa Barat, AKBP. Herman Suriyono, S.IK.,MH mengajak kepada seluruh masyarakat KSB, untuk bersama-sama memerangi penyebaran kabar bohong atau Hoaks. Karena dapat mengganggu stabilitas keamanan, apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Penyebaran kabar bohong atau Hoaks, yang berbau fitnah dan informasi yang menyesatkan sedang marak-maraknya di media sosial,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Herman Suryono, S.IK.,MH dalam kegiatan ngobrol pintar bareng awak media (Ngopi), pada, Sabtu, (10/10).

Kapolres juga menghimbau, agar masyarakat tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi bohong yang mereka terima.

“Sebelum di share ke media sosial, di cek dulu kebenaran informasi yang kita terima, supaya kita dapat membedakan mana informasi yang bohong, dan mana yang benar, agar tidak menjadi bumerang untuk kita sendiri,” terangnya.

Kapolres juga menyarankan, agar warga Sumbawa Barat, bisa bijak di dunia maya dan tidak terjebak dalam menyebarkan berita bohong. Menurutnya, membuat atau ikut menyebarkan kabar bohong serta ujaran kebencian melalui media sosial, ada konsekuensi hukumnya, dan bisa dijerat pidana.

“Ikut menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya melalui aplikasi android dan sarana media sosial lainnya, berarti sudah ikut serta menyebarkan berita bohong, dan dapat dijerat pidana,” tandas AKBP. Herman Suriyono, S.IK.,MH. (ZM.Yan)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *