Kembangkan Sains dan Tehnologi, Rusia Jajaki NTB

Caption Foto//Suasana dialog antara Dubes Rusia, M.Wahid Supriadi, dengan rombongan UTS yang dipimpin, Dr. Andy Tirta, M.Sc.

MOSKOW–Duta Besar Indonesia Untuk Rusia, M.Wahid Supriadi mengatakan, negara beruang putih itu akan sangat tertarik dengan perkembangan dunia sains dan tehnologi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

M.Wahid Supriadi adalah Duta Besar RI untuk Rusia yang baru saja mendapatkan gelar Honarary Professor dari Tomsk State University di Siberia-Rusia. Ia juga di ganjar penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk berbagai kegiatan Festival di Indonesia.

Wahid Supriadi menilai NTB mempunyai prospek bagi berkembangnya dunia sains dan tehnologi, seperti dunia pertambangan, bio tehnologi, pertanian dan permesinan.

” Kita harap ada banyak lagi orang orang NTB yang melanjutkan studi S1 dan S2 ke Rusia. Sebab Universitas disini kualitasnya tidak kalah dengan Universitas Amerika dan negara Eropa lainnya,” kata, Wahid seperti di tulis, Nurul Izzati kepala hubungan International, Universitas Tehnologi Sumbawa (UTS), waktu setempat.

Wahid berjanji, akan menjadwalkan kunjungan resmi Duta Besar Rusia untuk Indonesia guna bertemu Gubernur NTB, Zulkiefli Mansyah dalam waktu dekat.

Duta besar Indonesia untuk Rusia, M.Wahid Supriadi (Dasi merah,red) berpose bersama, Rektor UTS, Dr. Andy Tirta, M.Sc (celana coklat,red) dan rombongan di Moscow, Senin (12/8) waktu setempat.

Ketertarikannya dengan program NTB gemilang, diungkapkan sang Dubes dengan gamblang melalui kebijakan pengiriman Mahasiswa ke negara negara Eropa dan Asia khususnya Rusia. Sebab, menurut Wahid  visi besarnya, menitik beratkan transfer Knowledge (pengetahuan,red) di berbagai bidang, guna meningkatkan sumber daya manusia berwawasan global  utamanya di bidang, sains dan tehnologi.

” Kita akan memberikan jalur komunikasi khusus dengan para rektor Universitas ternama di Rusia, untuk kerjasama program doktoral bagi Mahasiswa UTS dan NTB lainnya,” ujar, Wahid di Moscow, Senin (12/8).

Sebelumnya, Rombongan UTS yang di pimpin rektor UTS, Dr. Andy Tirta, M.Sc berkunjung ke Moscow ibu kita Rusia baru baru ini. Ia diterima staf duta besar disana serta berkesempatan bersilaturahmi dengan duta besar Indonesia untuk Rusia.

Rombongan rektor UTS menuju Moscow dalam agenda sebagai bagian dari tindakan lanjut dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama antara UTS dengan Fakultas Pertanahan Moscow State University. (ZM ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *