Kesbangpoldagri KSB Kumpulkan 400 Pemilih Pemula

Caption foto//M.Endang Arianto, mewakili pemerintah Sumbawa Barat menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan sosialisasi pemilih pemula dalam pemilu yang di selenggarakan Kesbangpoldagri setempat.

SUMBAWA BARAT—-Kantor kesatuan Bangsa Politik dan Dalam Negeri (Kesbangpoldagri) mengumpulkan sedikitnya 400 pemilih pemula di Kabupaten Sumbawa Barat.

Pemilih pemula yakni putra putri dengan usia 17 tahun keatas. Mereka umumnya, berstatus pelajar sekolah menengah atas dan telah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) versi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

“Kita harapkan pemilih pemula di Sumbawa Barat bisa lebih aktif mengetahui atau berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu baik legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden dan Pilkada,” kata, ketua panitia sosialisasi pemilu bagi pemilih pemula Kesbangpoldagri, Mahdania, S.Ip, dalam sambutannya, di Aula utama Kedai Sawah, Selasa (23/10) ibu kota Taliwang.

M. Endang Arianto, S.Sos mengatakan, pemerintah Sumbawa Barat berkewajiban ikut mendukung partisipasi pemilih pemula. Pemilih pemula dalam demokrasi kata Endang, sangat menentukan nasib dan masa depan kepemimpinan bangsa. Baik dalam memilih pemimpin daerah, wakil rakyat di DPR hingga memilih presiden. dan wakil presiden.

“Pemerintah memiliki politik anggaran yang mendukung sosialisasi dan pendidikan dalam pemilihan pemula ini. Termasuk mensosialisasikan program Pembangunan Daerah Gotong Royong (PDPGR),” ujar, Endang Arianto dalam pemaparan santainya KK di hadapan ratusan peserta pemilih pemula.

Suasana sosialisasi pemilih pemula dalam pemilu yang di selenggarakan Kesbangpoldagri setempat, Selasa (23/10).

Ia menjelaskan, hasil pemilu menentukan peningkatan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat. Sebab kepemimpinan daerah, Provinsi dan pusat di hasilkan dari proses pemilu tadi. Maka penting, bagi generasi mudah atau generasi mellenia ikut berpartisipasi aktif dalam setiap pelaksanaan pemilu.

“Karena pemilu bisa menentukan nasib kita semua,”demikian, Endang.

Kegiatan sosialisasi dan pembekalan terhadap pemilih pemula ini dilaksanakan Kesbangpoldagri selama dua hari, sejak 23 hingga 24 Oktober 2018. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *