KPU Sumbawa Serap Produk Binaan Bumdes Semamung

SUMBAWA— Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sahabat Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, melakukan pembinaan kepada beberapa UMKM yang ada di Desa Semamung, guna dapat berpartisipasi dalam kegiatan produktif dan bermanfaat untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Salah satu kegiatan UMKM kami yang dibawah binaan Bumdes Sahabat, adalah melakukan kegiatan pembuatan masker buatan rumah tangga,” kata Kepala Desa Semamung, Rudi Mustaid dikonfirmasi media ini seusai melakukan pertemuan dengan pihak KPU Sumbawa.

Sambung Rudi sapaan akrabnya, untuk memasarkan produk beberapa UMKM Desa Semamung, yang juga berkolaborasi dengan beberapa Bumdes lainya seperti, Bumdes Batu Petinang Desa Krekeh, dan Bumdes Saling Sadu Desa Boak, maka Bumdes Sahabat yang menjadi inisiasi kegiatan tersebut, langsung melakukan pendekatan kepada beberapa Instansi dan lembaga yang membutuhkan masker. Salah satunya adalah lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa.

“Bulan lalu, kami sudah melakukan penawaran pengadaan masker untuk KPU dengan langsung membawa sampel masker UMKM, dengan harapan pihak KPU Sumbawa dapat menggunakan masker buatan UMKM masyarakatnya sendiri,” ujarnya.

Menurut pengakuan bendahara Bumdes Sahabat, Desa Semamung, Putri Munira mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan di Kantor sekretariat KPU Sumbawa. Yang dimana saat itu, Bumdes Sahabat langsung ditemani oleh Kades Semamung, dan TTM DPMD Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, S.P. untuk membahas terkait pengadaan masker.

“Alhamdulillah masker UMKM kami lolos dan diterima oleh pihak KPU. Semoga kerja sama ini bernilai berkah dan dapat membantu untuk penangan dan pencegahan penademi Covid-19 yang ada di Kabupaten Sumbawa, serta dapat membantu pihak KPU dalam menjalankan tugasnya dalam Pilkada Serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ungkap Putri Munira.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmudin, SE mengakui, bahwa ada beberapa penawaran yang masuk ke KPU terkait pengadaan masker. Akan tetapi, kualitas, harga, dan sumbernya, KPU tetap mengutamakan mengambil dari produk UMKM sendiri.

“Kami sudah menerima penawaran yang disampaikan oleh Bumdes Sahabat, Desa Semamung, bersama Tim kolaborasi lainnya. Tentunya, kami akan mengutamakan produk UMKM kita, serta kualitasnya yang baik,” tandas Lahmudin. (ZM.Win)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *