KSB Lepas Lomba Lari Tambora Challenge 2017

Foto//Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin dan Wakil Bupati, Fud Saifuddin di dampingi kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Muhammad Fausal secara remi melepas peserta Lomba Lari 320 K Tambora Challenge 2017.

SUMBAWA BARAT— Pemerintah Daerah Sumbawa Barat dan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat resmi melepas sedikitnya 23 peserta lomba Lari bertajuk Tambora Challenge 2017, Rabu (5/4).

Lomba Lari yang mengambil titik star di jalan raya Poto Tano di Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano tersebut menempuh jalur hingga 320 kilometer menjelajahi Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) hingga Kecamatan Doropanca Kabupaten Dompu.

Event lari 320 K di gagas pemerintah NTB dan Sumbawa Barat guna mendukung event Pesona Mantar yang merupakan bagian dari even Pesona Tambora  kalander resmi Kementerian Pariwisata 2017.

“Ini orang orang luar biasa. Lari menempuh jarak 320 kilometer dengan waktu 76 jam nonstop bukan hal bisa dilakukan orang orang biasa. Saya harap kedepan, kita jadi tuan rumah,”kata, Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin, berbicara dalam Open Ceremoni event Lari 320 K, di Poto Tano.

Kepala daerah menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh agenda promosi wisata di Sumbawa Barat. Ia menegaskan daerahnya memiliki spot wisata yang menasional, ada Mantar dengan Paralayang serta ombak Selancar kelas dunia, Super Shark di Kecamatan Sekongkang.

“Saya tegaskan anggaran tidak terbatas untuk mengembangkan pariwisata kita,” ujar, Bupati.

P_20170405_150612
Foto//Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin memberikan keterangan kepada Pers Regional dan Nasional usai melepas secara resmi 23 peserta Lomba Lari 320 K Tambora Challenge 2017, di Poto Tano, Rabu (5/4).

Sementara itu, event Lari 320 K sepenuhnya diinisiasi Dinas Pariwisata NTB, Badan Promosi Pariwisata NTB dan Kompas Gramedia group. Kompas ikut mensponsori kegiatan event Lari Tambora Challenge  guna bagian dari mendukung pengembangan destinasi wisata di Pulau Sumbawa.

Pemred Kompas, Budiman Tanu Redjo mengatakan, pihaknya sengaja menginisiasi para atlet pecinta Lari untuk menjajal track Sumbawa Dompu. Menurutnya, ini tantangan khusus yang di berikan dimana potensi alam dan wisata Sumbawa sungguh menantang. Pihak Kompas kata dia, menyediakan informasi bebrbasis tehnologi androit di portal resmi kompas online untuk dan melaporkan rute dan kondisi pelari perdetik. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *