Lima Ormas Sumbawa Deklarasikan Diri Untuk Jokowi-Amin

SUMBAWA BESAR –Lima organisasi masyarakat (Ormas)  besar relawan Jokowi- Ma’aruf Amin mendeklarasikan diri secara terpadu di Ibu Kota Sumbawa, Senin (25/2).

Lima ormas sayap pendukung calon Presiden imcumben, Jokowi Dodo tersebut merupakan basis gubungan relawan dan simpatisan capres nomor urut 01 yang terdiri dari lintas profesi. Baik nelayan, buruh, pedagang dan NGO.

“Kita resmi deklarasikan diri hari ini. Kita gagas ini sebagai perwujudan nyata arus dukungan warga Sumbawa untuk Capres Jokowi Dodo,” kata Rosihan, pencetus aliansi Ormas untuk kemenangan Jokowi Ma’ruf Amin, di Kabupaten Sumbawa.

Caleg PDI P Dapil I Kota Sumbawa Besar ini menegaskan, aliansi akan bekerja maksimal memenangkan Jokowi Dodo seiring dengan kebijakan Presiden yang pro rakyat, seperti akses jangkauan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia, program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta sederet program pro rakyat lainnya utamanya di bidang pengentasan kemiskinan.

Rosihan kembali menegaskan bahwa aliansi yang di  terus bekerja maksimal guna memastikan program terbaik pro rakyat yang digagas Presiden Jokowi Dodo benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, ketua Ormas yang berbasis nelayan Geo Maritim Sumbawa Besar, Junaidi Messa menegaskan jaringan nelayan juga siap memenangkan Capres 01 untuk kembali memperkuat kemenangan Jokowi sebagai Presiden dua periode secara nasional. Geo Maritim sendiri beranggotakan ribuan nelayan dan juga pekerja sektor formil di bidang perikanan dan kelautan.

” Kebijakan menteri Perikanan Kelautan Susi Pudjiastuti ternyata dirasakan manfaatnya oleh nelayan. Nelayan banyak mendapat bantuan dan meningkatnya nilai tambah hasil perikanan dengan di stop nya penggunaan cantrang serta kapal tangkap tuna beberapa unit di Sumbawa,”ujarnya.

Junaidi Messa menegaskan, dengan kiprah dan program pro rakyat tadi khususnya untuk nelayan pihaknya dari organisasi Geo Maritim Sumbawa siap memenangkan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf pada 17 April 2019 nanti.

Lima ormas tadi diantaranya, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARAJP) yang diketuai, Indra Jaya. Bravo Lima Sumbawa, Setuju Jokowi Lagi (Sejoli) yang diketuai, Iyus Harianto, 2019 For Jokowi yang diketuai, Edwin Priya Utama Rayes alias Wili dan terakhir, Birgade 01 Goenawan Mojo. (Kamaruddin/Andy Saputra/ADV)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *