Lumayan, Asy Syffa Banyak Periksa Pasien ‘Sakit Jiwa’

Caption photo// dr. Juniarni.S.SJ  Spesialis Jiwa.

SUMBAWA BARAT —Usai membuka poli spesialis Mata, kini giliran  spesialis Jiwa mulai menerima layanan pasien. Spesialis Jiwa hampir bersamaan  beroperasi di awal  bulan Oktober, sama dengan spesialis Mata. Saat ini poli spesialis jiwa cukup banyak di datangi pasien dengan gangguan jiwa kategori ringan.

“Begitu kita buka diawal bulan Oktober respon masyarakat sangat bagus, langsung datang pasien untuk berobat. Karena masih baru banyak yang belum tahu. Tiga empat pasien perhari,”kata, Juniarni. S.Sj dokter Spesialis jiwa  yang di konfirmasi wartawan, Selasa 6 Nopember 2018.

Adanya spesialis jiwa ini menambah kelengkapan sarana pemeriksaan pasien yang bermasalah dengan kejiwaan.

Dua poli spesialis,  jiwa di Rumah Sakit Asy-Syffa melengkapi kreteria Rumah Sakit Tipe C ini. Dimana  harus ada minimal empat Spesialis, sedangkan sekarang ini sudah tersedia Spesialis Bedah, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Kandungan dan spesialis anak.

Ada beberapa Spesialis penunjang seperti. Patologi Klinis, Spesialis Radiologi, Spesialis Anastesi dan tahun ini ada penambahan Sepesialis  Jiwa dan Mata. Jadi genap sembilan Sepesialis Di RSUD Sumbawa Barat.

Kedepannya pihak Rumah Sakit akan memberikan  penanganan  untuk anak-anak  bermasalah  seperti Autis, Down Sindrom, Heper aktif,  dan Slowlener. Spisialis jiwa akan bekerjasama dengan Spesialis anak untuk pengembangannya.

” Kapan itu waktunya yang jelas jika masyarakat banyak yang membutuhkan ya kita harus buka program itu kenapa tidak,” jelas Ani.

Untuk memberikan layanan yang lebih  terhadap kepentingan masyarakat poli Spesialis jiwa akan menyediakan layanan  tes psikologi untuk CPNS dan Calon Legislatif, dengan tujuan bagi warga  di Kabupaten Sumbawa Barat tidak perlu lagi ke luar kota.

Sarana ini harus di manfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di KSB, untuk menikmati pelayanan kesehatan.  Agar setiap individu di KSB terjaga kesehatannya.(ZM.Fjr)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *