Memaknai Hari Pahlawan Sebagai Mahasiswa

” Wujud meneladani jiwa keteladanan para Pahlawan adalah… tidak cepat merespon isu-isu yang belum jelas sumbernya terutama isu Sara.”

-Dr. H. L. Muhyi Abidin, M.A, Rektor UNW-

MATARAM, Zonamerah.net Rektor UNW ingatkan mahasiswa untuk meneladani pahlawan, dengan berfikir kritis terhadap isu yang beredar. Ini disampaikannya pada kegiatan seminar dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan, oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdatul Wathan. Mataram, 10 November 2020.

Seolah menegaskan, H. Didi Sumardi, S.H., Ketua DPRD Kota Mataram, kembali menyebutkan bahwa mahasiswa sepatutnya tidak mudah terprovokasi.

” Jangan mudah terprovokasi oleh kepentingan oknum atau kelompok yang memanfaatkan peran Mahasiswa,” Ujarnya dalam penyampaian.

Selain itu, Didi Sumardi juga mengajak mahasiswa untuk turut serta dalam persaingan global yang kian marak. Menurutnya, pemanfaatan teknologi harus sudah digunakan setiap golongan demi kemajuan.

Turut hadir dalam giat ini, Prof. Dr. Said Agil Al Idrus, M.Si Guru Besar FKIP Universitas Mataram. Pada kesempatannya Prof Said menegaskan pentingnya menjaga keseimbangan fisik, material, dan mental spiritual.

” Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW mari kita ambil hikmah nilai-nilai perjuangan Rasulullah SAW yang selalu mengedepankan kesabaran dalam menghadapi setiap ujian dan cobaan.” Lanjutnya.

Dr. L. Sumardi, M.Pd Akademisi Unram yang turut memaparkan materi, mengedepankan pentingnya penguatan literasi. Tidak saja membaca buku, namun juga mampu membaca situasi yang terjadi, baik lokal sampai ranah Internasional.

Mengangkat tema “ Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dan Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid dalam Rangka Mengimplementasikan Jiwa Kepahlawanan di Era Milenial.” Acara ini dihadiri perwakilan mahasiswa, BEM dan OKP se Kota Mataram dengan jumlah peserta kurang lebih 50 orang. (ZM.Win)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *