Modus Paket Barang, Ditresnakorba Polda NTB Tangkap Warga Lotim dan Sumbawa

MATARAM-Jajaran Sub Direktorat (Subdit) III Reserse Narkoba Polda NTB berhasil mengamankan tersangka, AD alias ML (40) warga Dusun Montong, Desa Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur saat mengambil kiriman paket yang diduga berisi Narkoba jenis sabu, disalah satu jasa pengiriman barang, Rabu (9/10).

Sebelumnya tim Opsnal Subbdit III Ditresnarkoba mendapat informasi bahwa ada pengiriman narkoba dari luar negeri melalui salah satu jasa pengiriman barang di Lombok Timur. Berbekal informasi tersebut, tim langsung menuju ke Lombok Timur untuk melakukan penyelidikan.

“Baru sekitar pukul 13.30 wita tim melihat seseorang yang mencurigakan datang untuk mengambil paket, kemudian tim mengawasi orang tersebut hingga ke jalan Lintas Laskar, Dusun Berumbun, Desa Danger, Kecamatan Masbagik Lombok Timur. Setelah yakin dengan barang bukti, tim melakukan penangkapan terhadap tersangka, ” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Purnama, dalam siaran persnya, Rabu (9/10) lalu.

Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti sabu sabu seberat 546,59 gram yang terbungkus dalam sebuah paket kotak warna kuning.

Dari alamat yang tertera pada paket tersebut, menurut Purnama, ternyata paket tersebut dikirim dari Thailand oleh Lu Me Rome, warga Myanmar.

” Sementara penerima inisial ML alamat Dusun Banok, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur,” ujarnya.

Menurut keterangan tersangka, paket tersebut merupakan miliknya yang dikirim oleh warga negara Myanmar. Awalnya tersangka mengakui bahwa isi paket tersebut hanya pakaian dan sandal.

Hingga berita ini diturunkan, tersangka dan barang bukti diamankan ke Ditresnarkoba Polda NTB guna menjalani penyidikan labih lanjut.

Sementara itu, masih dihari yang sama, Subdit I Resnarkoba Polda NTB berhasil mengamankan tersangka DP, laki laki 28 tahun warga Jalan Cendrawasih Gang Transito, Desa Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Juga dengan modus yang sama, tersangka DP ditangkap saat kembali dari mengambil kiriman paket berisi Narkoba seberat satu once di salah satu jasa pengiriman di kota setempat, Rabu (9/10).

Sebelumnya tim Opsnal Subbdit I Ditresnarkoba mendapat informasi bahwa ada pengiriman narkoba melalui salah satu jasa pengiriman barang di Sumbawa, berbekal informasi tersebut kemudian tim langsung menuju ke Sumbawa untuk melakukan pelacakan.

“Sekitar pukul 17.30 Wita tim melihat sesorang yang mencurigakan datang untuk mengambil paket, kemudian tim membuntuti orang tersebut hingga ke Jalan Cendrawasih Sumbawa. Selanjutnya Tim melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka,” demikian, Purnama. (ZM/Win)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *