Pariwisata Stagnan, Komisi II Percepat Perda RIPARDA

SUMBAWA BARAT—Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat meminta pemerintah daerah untuk segera mengusulkan rancangan peraturan daerah (perda) Rancangan Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPARDA) sebagai landasan dan payung hukum pengembangan pariwisata daerah.

“Saat ini kan dokumen pendukung nya seperti Naskah Akademik (NA) sebagai syarat yuridis formalnya kan sudah jadi, kajiannya sudaj dilakukan melalui dinas terkait dalam hal ini dinas kebudayaan dan pariwisata KSB. Tinggal sekarang di perlukan keseriusan pemda di dalam mengusulkan perda ini,”kata, Ketua Komisi II DPRD, Akheruddin Sidik, Selasa.

Akher juga menegaskan, kedepan dengan terbitnya Perda RIPARDA atau RIPDA, Pemda KSB akan memiliki arah kebijakan pengelolaan kepariwisataan daerah termasuk juga nantinya sebagai dasar di dalam peningkatan anggaran pembangunan infrastruktur pariwisata daerah.

Sehingga dalam jangka panjang sektor pariwisata ini akakn menjadi sektor unggulan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *