Polisi Bongkar Kuburan Bayi

Caption Foto//Lokasi penemuan kuburan Bayi telah dipasang garis polisi.

SUMBAWA BARAT—Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang baru berusia satu hari  itu dikubur di bawah pohon pisang di belakang Puskesmas Sekongkang.

Polisipun membongkar kuburan bayi itu, guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat itu juga. Mayat bayi langsung di bawa ke Puskesmas Maluk untuk di otopsi

Kronologi kejadian, Rabu (19/12) pukul 09.00 Wita. Kepolisian Sektor Maluk mendapat laporan dari  puskesmas maluk. Ada anak yang masih pelajar melahirkan bayi dengan cara yang tidak wajar.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kanit Sabara, anggota sat reskrim dan anggota babin Polsek Maluk  mengecek kebenarannya guna mendapatkan data yang akurat.

Setalah dilakukan pengecekan ada seorang pelajar SMK  berinisial, Kg warga Desa Bukit Mamai Maluk adalah pelakunya. Polisi membawa siswi tersebut untuk melakukan visum. Dan memanggil saksi. 

Polisi curiga ada tindak pidana dalam masalah ini, karena dikubur malam hari, tidak bersama keluarganya dan di bawah pohon pisang, di belakang Puskesmas Sekongkang. Polisipun menahan siswi tersebut bersama pasangan intimnya yang sama sama duduk di bangku sekolah.

Polsek Maluk, dipimpin Kapolsek Maluk, Kompol I Gede Mahar. SH, bersama  Kasat Reskrim Polres KSB dengan anggota. Didampingi dokter dan staf dari puskesmas maluk. Juga tokoh agama dan orang tua. Mengangkat jenasah bayi guna dilakukan otopsi.

Menurut dua orang saksi Destri, 30 tahun dan Ayu, 27 tahun melahirkannya di pinggir pantai maluk sendirian,  dan meminta tolong, memanggil dua orang tersebut untuk mengangkat bayinya yang masih berlumuran darah. Bayi serta Kg,  dibawa ke bidan, Umi Nasikah lalu di bawa ke Puskesmas Maluk.

Dalam kejadian ini Polres KSB, bersama polsek Maluk masih mendalami kasus ini dan akan melakukan gelar perkara. Apakah ada tindak pidana atau tidak. (ZM. fj 02).

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *