Polisi dan Warga Brang Rea Siap Damaikan Pemilu 

SUMBAWA BARAT—-Kepolisian Sektor (Polsek) Brang Rea Sumbawa Barat bersama sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta otoritas penyelenggara pemilu melaksanakan deklarasi pemilu damai, belum lama ini.

Deklarasi tersebut di pimpin langsung Kapolsek Brang Rea, Iptu.Made Wikertayasa bersama ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

“Intinya, kita dan semua steakholders sepekat mendeklarasikan pemilu berjalan dengan damai, aman,sejuk dan anti hox,”kata, Made Wikertayasa, Selasa (13/11).

Hadir juga seluruh perwakilan partai politik, PPL dan PPS. Ada juga tokoh pemuda serta seluruh perwakilan pemerintah desa.

Suasana sosialisasi dan deklarasi Pemilu damai, aman, dan sejuk serta bebas Hoax yang di gagas Polsek Brang Rea bersama Panwaslu dan KPU.

Kepolisian kata Made, ikut mendukung ada deklarasi ini serta mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat agar pelaksanaan pemilu bebas konflik, aman, sejuk dan damai. Polisi kata dia, berharap masalah perbedaan pemilihan tidak dijadikan pemicu konflik. Masyarakat yang menghargai pilihan politik antar warganya ciri masyarakat santun.

“Intinya, kita cari persamaan. Jadikan perbedaan sebagai khasanah sosial yang baik. Saling menghargai pilihan dan partai politik menjadi tujuan yang paling diutamakan,” demikian, Made.

Acara deklarasi ini sendiri digelar di aula kantor camat Brang Rea. Sedikitnya lebih dari 50 orang hadir dalam deklarasi tadi. (ZM.ndy-01)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *