Polisi Gelar Patroli Preventif Antisipasi Tawuran Remaja

Caption Foto//Suasana pos pengamanan operasi Lilin Gatarin 2018 di pusat  di kota Kecamatan Maluk.

SUMBAWA BARAT–Menjelang malam tahun baru 2019, Polsek Maluk bersama jajaranya mengantisipasi kerawanan tawuran antar remaja. Karena itu, patroli preventif di gelar di titik titik keramaian.

“Kita patroli preventif di seluruh pelosok Maluk dan wilayah wisata lainnya,” kata, Kapolsek Maluk, Kompol Gde Mahar, di konfirmasi zonamerah.net, Senin pagi, (31/12).

Menurut Gde Mahar, jajarannya telah menyiapkan sedikitnya tiga puluh satu personel  untuk pelaksanaan pengamanan tadi. Personel tadi terdiri dari anggota Polsek Maluk, dukungan anggota Polres dan di dukung juga dari satuan Brimob Sekongkang.

“Kami mengadakan pengamanan preventif dalam mengantisipasi perkelahian remaja di wilayah Maluk, karena anak anak muda di luar Maluk banyak yang berdatangan ke Maluk menjelang tahun baru,” jelas, Gede Mahar, kepada wartawan di kantornya.

Menurut Kapolsek, penduduk Maluk masuk dalam kategori urban (pendatang, red), heterogen, terdiri dari berbagai suku dan agama. 

“Kita berharap semua pihak saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban utamanya di malam tahun baru. Kami juga mendukung himbauan pemerintah daerah agar tahun baru lebih baik di isi dengan kegiatan positif dan kegamaan, ” demikian, Kapolsek.

Suasana razia dan pemberantasan peredaran Miras tanpa izin yang di laksanakan jajaran Polres Sumbawa Barat. Razia dan pengecekan dilakukan di daerah rawan seperti, pusat keramaian, Caffe dan pelabuhan.

Kepolisian setempat juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat meningkatkan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing masing.

Polisi setempat menegaskan siap menjaga kondusifitas keamanan wilayah menjelang malam pergantian tahun.

Sebelumnya, jajaran kepolisian Polres Sumbawa Barat rutin mengelar operasi imbangan guna pemberantasan peredaran Minuman Keras (Miras) dan penyakit masyarakat lainnya. Operasi ini menyasar kedai dan Caffe yang menjual Miras tanpa izin. (ZM.fj.02)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *