Polisi KSB Tergerak Bantu Bima

Keterangan Foto : Kendaraan pengangkut logistik dan bahan makanan bantun kepolisian di Sumbawa Barat di lepas Kapolres Sumbawa Barat dan telah tiba di Bima.

TALIWANG—Banjir bandang yang melanda Bima dan sekitarnya memicu empati yang meluas dari masyarakat dan aparat di Nusa Tenggara Barat.

img-20161224-wa0002
Rombongan kemanusaiaan untuk Bima dari Polres Sumbawa Barat dan Bhayangkari tiba di Bima. Personel dari berbagai unit itu  menjadi satu dipimpin Wakapolres, Kompol Martawan.

Bencana banjir di Kota Bima tentu saja menyisahkan beban yang amat berat bagi saudara saudara kita sebangsa dan setanah air di Bima. Rentang Geografis yang berbeda dan jauh tidak memadamkan semangat warga NTB membantu kesusahan saudara saudara kita di Bima.

Begitu pula jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga menunjukan empatinya dengan mengirimkan ratusan personil dan bantuan bahan makanan dan logistik lainnya guna meringankan beban korban bencana di Bima. Usai  Kapolda NTB, Brigadir  Jenderal Umar Septono turun langsung mempin pengiriman logistik dan bahan makanan ke Bima, Polres Sumbawa Barat juga ikut menerjunkan personil dan mengirim bantuan bahan makanan.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan bahkan memerintahkan Wakapolres Kompol Martawan untuk mempin personel menuju Bima. Disana, personel dan bantuan polres dan Bhayangkari Sumbawa Barat ikut bergabung dengan tim Polda lainnya. Satu regu pasukan atau anggota dalmas diterjunkan sekitar pukul 8.00 Wita pagi dari Ibu Taliwang.

img-20161224-wa0000
Seluruh anggota kepolisian Sumbawa Barat mengumpulkan dana donasi seikhlasnya guna membantu saudara kita korban bencana di Bima. Tampak, kotak donasi di isi satu demi satu oleh anggota polisi.

Bantuan berupa 200 dooz Indomie, 200 Dooz Air mineral, satu ton beras, 600 liter Bimoli, 245 kaleng susu kental manis dan 150 lembar sarung. Ada juga 12 lembar handu Bayi, 15 lusin baju Bayi,10 kusin sarung bayi, 10 Pcs Pembalut Wanita, 28 pcs Pampers Bayi dan 50 lembar handuk.

“Semua bantuan ini ada, berkat sumbangan sukarela para anggota. Kegiatan santunan 1000 rupiah yang dicanangkan kapolda kita juga manfaatkan dan jumlah lebih besar untuk di alihkan guna membantu saudara kita di Bima,”kata kapolres, dalam siaran persnya, Sabtu (24/12).

Sementara itu, data yang dihimpun media menyebutkan banjir bandang di Kota Bima merendam sedikitnya lima kecamatan dan menghancurkan infrastruktur strategis seperti jalan dan jembatan serta menghanyutkan rumah rumah penduduk.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima mencatat air bah mencapai puncaknya pada  ketinggian tiga meter hingga mampu menghanyutkan apa saja termasuk kendaraan roda dua dan mobil. Curah hujan yang tinggi membuat banjir bandang kiriman dari kecamatan Wawo meluas hingga menerjang empat Kecamatan lainnya di pusat kota (sumber kompas.com).(ZM.ndy-01)

 

 

 

 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *