Promo Wisata Gili Trawangan Gili Balu Di Buka

SUMBAWA BARAT—Pemerintah Sumbawa Barat,  Nusa Tenggara Barat resmi membuka jalur promo wisata yang menghubungkan kawasan wisata International Gili Trawangan, Lombok Utara dengan kawasan wisata eksklusif Gili Balu di Sumbawa Barat.

Ajang promo bertajuk Wild West Sumbawa Cruiz itu di sponsori Asosiasi Hotel Restourant (ASITA) Lombok Utara Sumbawa Barat, Dinas Pariwisata NTB dan PT. Angkutan Sungai  Danau  Penyebarangan (ASDP). Dan didukung pula Dinas Perhubungan NTB.

Sedikitnya 300 penjelajah wisata Domestik menjajal keindahan eksotik Gili Balu yang terkenal dengan Reefball atau terumbuh karang buatan tersebut. Tour promosi ini ditujukan untuk memperkenalkan keindahan serta fasilitas infrastruktur wisata yang telah dibangun pemerintah setempat. Diantaranya Coattage di Pulau Paserang (bagian Gili Balu,red) serta fasilitas Camping di Pulau Kenawa.

“ Ini langkah maju yang dilakukan para pelaku wisata  termasuk perusahaan penyeberangan PT.ASDP yang sudah menjajaki dari bisnis transportasi kapal Ferry menjadi fasilitas kapal pesiar yang telah dimodifikasi. Ini tindak lanjut ide besar menginterkoneksikan limpahan kunjungan wisatawan di Lombok Utara menuju Sumbawa Barat,” kata, Bupati Sumbawa Barat, H W. Musyafirin di sela sela sambutan open ceremony Wild West Sumbawa Cruiz, di Pulau Kenawa, Minggu ( 24/6) lalu.

Ajang Wild West Sumbawa Barat sendiri baru perdana di luncurkan setelah dinas Pariwisata setempat membangun komunikasi dengan para pelaku wisata di Lombok Utara. Peserta tour menikmati fasilitas kapal Ferry khusus wisata. Peserta dibawah berkeliling mengitari Gili Balu sembari menikmati bermalam di Pulau Kenawa.

Tour promosi ini dimeriahkan dengan penampilan group band etnik asal Mataram dan Sumbawa Barat. Mereka menampilkan musik Jazz dan Regge guna  menambah meriahnya malam di Pulau tersebut. (ZM.ndy-01)

 

 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *