Reses II Anggota DPRD Muhammad Saleh, Prioritaskan Skil Tenaga Kerja Lokal

SUMBAWA BARAT, Zonamerah.net – Reses II tahun 2021 kembali dilaksanakan oleh Anggota DPRD Sumbawa Barat, Muhammad saleh, S.E Dapil 3 Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kamis (4/3).

Dalam Reses Masa Sidang II tersebut, Muhammad Saleh, Anggota DPRD dari Partai PDIP Dapil 3 Kecamatan Maluk ini menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat diantaranya, kurangnya penyerapan tenaga kerja lokal oleh perusahaan karena alasan skil. 

“Saya berharap agar Pemerintah tetap memprioritaskan tenaga lokal. Dan apabila skil menjadi masalahnya, maka beri kami fasilitas untuk mendapatkan skil,” ungkap salah satu warga Benete. 

Menanggapi aspirasi konstituennya, Muhammad Saleh akan memperjuangkan masyarakat lokal agar mendapat skil sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

“Saya akan sampaikan ini kepada Pemerintah dan akan berkoordinasi dengan Dinas terkait,” katanya. 

Selain itu, dirinya juga akan memperkuat fungsi Balai Latihan Kerja Daerah dan berkoordinasi dengan Balai Latihan luar Daerah lainya, untuk pengembangan skil masyarakat lokal. 

“Kita akan perkuat BLK Daerah untuk peningkatan skill masyarakat lokal lingkar tambang dan masyarakat KSB secara umum,” ujarnya. 

Tidak lupa pula, dirinya mengajak warga Benete dan seluruh masyarakat KSB, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari seperti, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. 

“Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Kecamatan Maluk, maka pentingnya kita harus menerapkan Prokes yang ditetapkan oleh pemerintah setempat,” tandas Muhammad Saleh, S.E. 

Untuk diketahui, pelaksanaan Reses II Anggota DPRD Muhammad Saleh di Desa Benete dengan menerapkan protokol kesehatan Physical Distancing. (ZM/Yan) 

 

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *