Semamung Wakili NTB Dalam Bumdes Digital se- Indonesia

SUMBAWA—Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sahabat Desa Semamung, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tengara Barat, menjadi salah satu nominator dalam ajang nasional Bumdes Digital. Bumdes Sahabat merupakan satu diantara 15 wakil NTB yang akan beradu ide dalam ajang penuh gengsi ini.

Kategori Bumdes yang dinilai adalah, sudah memanfaatkan secara maksimal media sosial dan teknologi dalam mengembangkan usaha Bumdes.

“Dengan dipercayakan Bumdes Sahabat Desa Semamung menjadi nominasi akan menjadikan ini sebagai motivasi dalam mengelola dan mengembangkan Bumdes Sahabat menjadi lebih baik dan lebih berinovasi,” kata Kepala Desa Semamung, Rudi Mustaid saat dikonfirmasi media ini diruang kerja.

Ia melanjutkan, bahwa Pemdes dan pengurus Bumdes akan terus memperbaiki serta mengembangkan produk-produk UMKM dan IKM yang ada di Desa Semamung.

“Perhatian tersebut serta dukungan dari semua pihak juga menjadi harapan yang selalu kami butuhkan demi perkembangan Bumdes kedepan.

Selain itu, dalam perkembangannya, peran Pemdes Semamung, BKPH Batulanteh, dan Dinas PMD Kabupaten Sumbawa, sangat berpengaruh, ” ungkap Kades.

Senada dengan itu, Manager Bumdes Sahabat Desa Semamung, Burhanuddin berharap, dengan masuknya Bumdes garapannya kedalam 15 nominasi katagori Bumdes Digital se Indonesia, akan menjadikan pengelolah semakin kompak, serta semangat untuk terus berdedikasi kepada Desa dan masyarakat,” ujarnya.

“Kami akan terus berinovasi untuk memajukan Bumdes, karena kami yakin, melalui produk produk Bumdes, akan meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Semamung dan sekitarnya,” demikian Burhanudin. (ZM.Win)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *