Tak Berdebu Lagi, Warga Syukuri Jalan Hotmix Tuntas

Caption Foto// Kasih Perbaikan Jalan Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT—-Warga Otakeris kecamatan Maluk menyambut gembira dengan selesainya pembangunan jalan Hotmix sepanjang 2,9 kilometer yang sudah rampung di selesaikan oleh PU Bina Marga Kabupaten Sumbawa Barat bersama perusahaan rekanan.

Jalan sepanjang hampir tiga kilo meter itu kini sudah tidak berdebu lagi. Fasilitas umum yang menyusahkan sekarang sudah mulus dan bisa di nikmati oleh seluruh warga yang melintas, baik dari desa Maluk ataupun dari luar desa Maluk. Pengerjaan jalan ini sendiri di danai  dari alokasi dana DAK, APBD 2018.

” Ini mamang sudah lama di tunggu tunggu oleh warga kami, yang jelas kami sudah menunggu pengerjaan jalan ini lebih dua tahun yang lalu, ” Kata, Yuyun Yulianti. S.E Kades Desa Maluk.

Warga di sepanjang jalan ini mayoritas mempunyai sawah dan kebun. Maka dari itu dengan adanya progres pembangunan  jalan yang sudah selesai memudah kan warga untuk beraktifitas. Membawa hasil panennya.

Salah satu sudut ruas jalan Dusun Otak Keris

“Kami seluruh  warga disini sangat senang sekali dengan perbaikan jalan ini, karena sebelumnya susah  dilewati, rusak dan berlubang,” Jelas,  Mustofa (30), ketua RT Otakeris.

Selesainya pembangunan jalan ini juga disambut gembira oleh petani yang mempunyai lahan pertanian diujung jalan dan sekitarnya.

Saat ini petani tidak susah lagi untuk membawa hasil panen nya  dari sawah kerumah rumah mereka. Segala aktifitas mudah dikerjakaan.

” Sayangnya irigasi di pinggir jalan ini belum ada,  dari  RT 10 dan 11. Belum adanya saluran irigasi  ini  yang mengakibatkan  banjir di setiap tahun. Ketinggian air  sampai satu meter. Warga berharap tahun depan bisa di bangun,” Demikian, Mustofa. (ZM.Fjr-02)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *