Tim Opgab Pol PP Ringkus Dua Bandar Miras

Keterangan Foto : Juru bicara tim Opgab Satuan Pol PP Sumbawa, Suhairman, SH.

SUMBAWA—POL PP Sumbawa Besar baru baru ini melaksanakan Operasi Gabungan (Opgab). Operasi yang terbagi dalam dua tim tersebut  berhasil menggerebek bandar miras di dua titik di Kota Sumbawa, tepatnya dii kawasan Jalan Baru dan Kelurahan Bugis, Senin (13/ 3) Belum lama ini.

Dilokasi seputaran Jalan Baru  tim Opgab berhasil meringkus bandar miras, MD pada pukul 22. 00 Wita dan mengamankan Miras oplosan yang diisi dalam sedikitnya lima Jerigen dan 80 botol kemasan air mineral 600 mili liter tersimpan dalam lemari es milik MD yang siap diedarkan.

petugas menduga kemasan miras ini sengaja disamarkan untuk mengelabui petugas.

“Sudah kita interogasi di TKP. MD tidak dilengkapi dengan surat izin sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2015 tentang peredaran minuman beralkohol,” ujar, ” Suhairman, SH juru bicara tim Opgab, di kantornya, Jum’at (17/3) pekan lalu.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan tim gabungan juga mengamankan pengedar miras oplosan ilegal  di Jalan Melati RT 003 RW 008 di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa dirumah milik pelaku, ESB.  Ditempat ini petugas menemukan minuman keras tradisional jenis CIU. Sebelum ditemukan, ESB berencana akan menjual dan mengedarkan minuman tersebut kepada para pelanggannya. Petugas menemukan barang bukti tersebut tersimpan didalam kulkas, dikamar miliknya.

“Sebagai aparatur penegak Peraturan Daerah (Perda) aparat Pol PP wajib menindak tegas penjual, pengedar ataupun agen Minuman Keras (Miras) tanpa izin,” demikian Suhairman. (ZM.Well)

Bagikan berita:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *